Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih laik baca pada hari ini, Minggu (31/12), di antaranya Presiden Joko Widodo blusukan di Malioboro hingga persiapan tahun baru Dinas Perhubungan DKI Jakarta.





Presiden Jokowi blusukan di Malioboro




Presiden Joko Widodo "blusukan" di Jalan Malioboro, Yogyakarta meninjau geliat ekonomi masyarakat di Kota Gudeg itu, Sabtu malam.




Menurut laporan Antara di Yogyakarta, Presiden yang mengenakan kaos merah hati jalan-jalan di trotoar yang ditempati sejumlah pedagang kaki lima di Jalan Malioboro.




5.000 petugas kebersihan dikerahkan pada malam tahun baru




Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta akan mengerahkan sekitar hingga 5.000 petugas kebersihan pada malam tahun baru 2018. 




"Saat perayaan malam pergantian tahun ada sekitar 4.000 sampai 5.000 petugas kebersihan, dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), yang kami terjunkan untuk menjaga kebersihan," kata petinggi di dinas itu, Isnawa Adji, di Jakarta, Sabtu. 




TKI korban kebakaran bingung tempat tinggal




Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban kebakaran di Kampung Baru, Kuala Lumpur, Malaysia, kebingungan tempat tinggal karena pada Senin (1/1) harus meninggalkan penampungan sementara di Dewan Serbaguna Kampung Baru.




"Kami kebingungan mau tinggal dimana setelah Minggu (31/12) besok karena kami hanya diberi kesempatan tinggal tiga hari di tempat tersebut," ujar korban dan saksi mata kebakaran, Arif Saifuddin (35) saat ditemui Dewan Serbaguna Kampung Baru, Kuala Lumpur, Sabtu.




Begini persiapan tahun baru Dinas Perhubungan DKI Jakarta




Saban malam tahun baru, banyak tempat yang dipastikan ramai di Jakarta. Apa persiapan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta mengantisipasi keramaian massa pada perayaan malam tahun baru 2018?. 




"Saat malam pergantian tahun, ada 800 personel yang kami terjunkan. Ratusan personel itu akan kami siagakan di sejumlah kawasan, di antaranya Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Medan Merdeka Selatan," kata Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, di Jakarta, Sabtu. 




Pemindahan chattra Candi Borobudur tidak masalah




Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, menyatakan, pemindahan atau pemasangan kembali chattra Candi Borobudur ke puncak stupa Borobudur tidak masalah.




"Mengenai rencana pemindahan atau pengalihan chattra, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah tidak ada masalah, tinggal diangkat secara teknis segera ditindaklanjuti," katanya, usai menghadiri "Borobudur Cultural Feast 2017" di halaman parkir Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.







Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017