Relawan Jokowi dukung Djarot-Sihar di Pilkada Sumut

Relawan Jokowi dukung Djarot-Sihar di Pilkada Sumut

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat (kiri) dan Sihar Sitorus (kanan) naik becak motor saat akan mendaftar ke KPU Sumatera Utara, di Medan, Rabu (10/1/2018). Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus diusung PDI Perjuangan dan PPP untuk maju dalam pemilihan gubernur-wakil gubernur Sumut periode 2018 - 2023. (ANTARA /Irsan Mulyadi)

Jakarta (ANTARA News) - Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) secara resmi mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus di Pilkada Sumatera Utara tahun 2018.

"Sebagai tindak lanjut dari dukungan tersebut, ABJ sesegera mungkin menggelar rapat koordinasi dengan DPW ABJ Sumut guna membentuk tim pemenangan pasangan calon Djarot-Sihar," kata Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi, Veldy Reynold dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan ABJ siap tancap gas guna mensukseskan pemenangan Djarot-Sihar untuk Sumut yang lebih baik ke depan.

"Sebagai mantan Wakil Gubernur di Ibukota Indonesia, kepemimpinan Djarot sudah terbukti, menorehkan prestasi dan rekam jejak yang monumental," katanya.

Menurut dia, Djarot adalah harapan masyarakat Sumut karena dinilai mampu merancang dan menyusun program-program kerakyatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat secara rasional dan terukur.

"Mantan Walikota Blitar itu juga merupakan sosok yang bersih. Sudah saatnya Sumut dalam lima tahun ke depan memiliki kepala daerah yang bersih dari kasus korupsi dan mau ikut membersihkan praktik kotor tersebut. Berubah menjadi lebih baik bersama Djarot-Sihar," ucap Veldi.

Ia menambahkan Djarot-Sihar adalah perpaduan yang pas. Djarot dengan kemampuan kepemimpinan yang handal dan visioner, Sihar Sitorus sebagai putra daerah dan merepresentasikan masyarakat setempat dan memilki kemampuan intelektual yang mumpuni serta jejaring luas di Sumut.
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018