Perbaikan jalan Cilamaya-Cikalong sebesar Rp5 miliar

Perbaikan jalan Cilamaya-Cikalong sebesar Rp5 miliar

Cellica Nurrachadiana (Facebook)

Karawang (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengalokasikan perbaikan jalan Cilamaya-Cikalong sebesar Rp5 miliar pada tahun ini karena kondisi jalan yang sudah rusak parah.

"Kerusakan jalan itu sudah banyak dikeluhkan masyarakat, dan tahun ini akan segera diperbaiki. Anggarannya sudah dialokasikan," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, disela meninjau kerusakan jalan Cilamaya-Cikalong, Karawang, Selasa.

Ia mengatakan, pada tahun ini khusus perbaikan jalan Cilamaya-Cikalong, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp5 miliar. Tapi untuk sementara ini, baru dilakukan pengurugan jalan.

Menurut dia, pengurugan jalan itu sifatnya sementara, karena saat ini kondisinya sudah cukup parah. Jalan Cilamaya-Cikalong itu sendiri merupakan jalan yang cukup "sibuk".

"Jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, untuk sementara dilakukan pengurugan di titik-titik jalan rusak," kata dia.

Bupati meminta agar masyarakat setempat bersabar, karena untuk mengeluarkan anggaran yang cukup besar guna perbaikan jalan itu, ada proses yang harus dilakukan.

Untuk kegiatan pengurugan jalan tersebut dianggarkan sekitar Rp200 juta dari program pemeliharaan rutin jalan. Sedangkan perbaikan jalan Cilamaya-Cikalong sekitar Rp5 miliar, itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus.
Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018