Indramayu (ANTARA News) - Tiga rumah warga Indramayu, Jawa Barat, yang ambruk akibat banjir beberapa waktu lalu mendapatkan bantuan dari pihak Kepolisian dengan dibangun kembali mulai dari pondasi sampai berdiri.

"Ada tiga rumah warga yang dibangun dan mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka," kata Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin di Indramayu, Kamis.

Pembangunan rumah bagi tiga warga dari Desa Sukahaji, Limpas dan Patrol Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu yang ambruk terkena banjir dengan simbolis dibangun oleh Kapolres dan jajarannya.

Ketiga warga yang mendapatkan bantuan dari Kepolisian yaitu ibu Noah dari Desa Sukahaji, Caritim dari Desa Patrol dan Anita berasal dari Desa Limpas.

Menurut Arif pihaknya ingin membantu ketiga warga kurang mampu itu dan tentu diharapkan bisa meringankan beban mereka.

"Kita ingin membantu mereka dan mulai hari ini juga kita lakukan pembanguna, karena kemaren waktu kita cek rumah ibu Caritim rusak, maka untuk itu kita akan bangun dengan tipe 36," tuturnya.

Sementara itu ibu Caritim mengaku senang dengan dibangunkannya rumah oleh jajaran Polres Indramayu dan dia mengaku sangat terbantu.

"Alhamdulillah terimakasih pak Polisi, saya senang sekali bisa punya rumah lagi, kemaren sudah hampir was-was karena rumah saya ambruk," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018