Makassar (ANTARA News) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) meminta pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk meningkatkan kewaspadaan, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana seperti kawasan pegunungan dan kepulauan agar terhindar dari bencana alam.

"Ini penting agar masyarakat dapat terhindar dari bencana alam yang biasanya tidak terdeteksi akan terjadi," kata Wagub Sulsel Agus Arifin Nu`mang ketika bersilaturahmi sekaligus pamitan dengan pegawai lingkup BPBD Sulsel di Makassar, Jumat.

Agus yang didampingi Kepala BPBD Sulsel Syamsibar menyarankan agar mengundang ahli metereologi untuk memberikan materi yang menambah wawasan pegawai BPBD dalam rangka mengantisipasi bencana alam.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu juga memuji kinerja para pegawai BPBD yang sudah bekerja baik dan bertindak cepat dalam upaya memberikan bantuan kepada korban bencana alam di kabupaten.

Di hadapan para pegawai BPBD, Agus juga menyampaikan permohonan maaf jika sekiranya ada kesalahan yang dilakukan selama dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur kurang lebih sepuluh tahun.

Agus mohon pamit kepada pegawai karena pada tanggal 12 Februari 2018 dia akan mengajukan cuti hingga masa jabatannya yang berakhir pada 8 April 2018.

Sebelumnya, Wagub Sulsel juga telah berpamitan dengan aparat ASN di beberapa dinas lain, di antaranya Dinas Kehutanan, Dinas Peternakan, serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu`mang telah mendaftarkan diri sebagai salah seorang bakal calon gubernur Sulsel yang akan bertarung pada pilkada pada bulan Juni mendatang. Agus akan berpasangan dengan Tanribali Lamo.

Pewarta: Nurhaya J Panga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018