Jakarta (ANTARA News) - AHY undang Jokowi hadiri Rapimnas Demokrat, Presiden Jokowi ancam copot Sofyan Djalil, KPK terus telusuri penerimaan gratifikasi Zumi Zola, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto serahkan SPT pajak, hingga Kronologi Tumblr diblokir menjadi berita kemarin layak baca.

1. AHY undang Jokowi hadiri Rapimnas Demokrat
Jakarta (ANTARA News) - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan undangan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Sentul pada 10-11 Maret 2018.

"Saya memohon waktu bisa bertemu Bapak Presiden Jokowi untuk menyerahkan undangan Rapimnas Partai Demokrat yang akan diselenggarakan pada 10-11 Maret 2018 di Sentul. Kami berharap kehadiran beliau di tengah-tengah seluruh kader yang dihadirkan dalam rapimnas tersebut," kata Agus di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Selasa.

Berita lengkapnya di sini.

2. Presiden Jokowi ancam copot Sofyan Djalil
Sentul, Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengancam akan mencopot Sofyan Djalil dari jabatannya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN berkali-kali jika tak mampu memenuhi target sertifikasi tanah bagi rakyat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara penyerahan tanah untuk rakyat di Halaman Sirkuit Sentul, Babakan Madang, Selasa, kembali menyampaikan ancaman tersebut kepada Sofyan Djalil.

"Saya sudah perintahkan kepada Pak Menteri, tahun ini tujuh juta (sertifikat) kalau enggak bisa ganti, saya copot," kata Presiden Jokowi yang disambut tepuk tangan meriah dari ribuan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

Baca juga: Jokowi geli dan kritik ngawurnya pembuat fitnah PKI

3. KPK terus telusuri penerimaan gratifikasi Zumi Zola
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menelusuri penerimaan gratifikasi oleh Gubernur Jambi Zumi Zola dan Kepala Bidang Bina Marga PUPR Provinsi Jambi Arfan terkait proyek di Provinsi Jambi.

Terkait hal itu, KPK pada Selasa memeriksa anggota DPRD Provinsi Jambi 2014-2019 Supriono sebagai saksi dalam kasus gratifikasi itu.

"Dalam kasus Jambi, penyidik mengklarifikasi kembali pengetahuan saksi Supriono tentang dugaan penerimaan-penerimaan gratifikasi oleh tersangka Zumi Zola dan Arfan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Selasa.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: KPK dalami pengadaan pesawat Garuda kasus Emirsyah

4. Penyerahan SPT Pajak Panglima TNI
Panglima TNI Marsekal (TNI) Hadi Tjahjanto (kedua kanan) bersama KSAL Laksamana (TNI) Ade Supandi (kiri), KSAU Marsekal (TNI) Yuyu Yutisna (kanan), dan Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan (kedua kiri) menunjukkan bukti penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi secara online (e-Filling) millik mereka di Mabes TNI, Ciilangkap, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Berita foto di sini.

Baca juga beritanya di sini.

5. Kronologi Tumblr diblokir
Yogyakarta (ANTARA News) - Pijakan jejaring sosial Tumblr kembali tidak dapat diakses di Tanah Air sejak pagi ini, menuai perbincangan hangat di media sosial.

Kementerian Komunikasi dan Informatika, melalui akun Twitter resmi mereka, menjelaskan alasan mengapa akses ke situs itu ditutup.

Tim Aduan Konten Kementerian Komunikasi dan Informatika mendapat laporan dari masyarakat terkait konten asusila di situs tersebut, mereka menemukan lebih dari 360 akun yang mengunggah muatan asusila di Tumblr.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: Tumblr diblokir, warganet bereaksi

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018