Lhokseumawe (ANTARA News)- Ustad Abdul Somad dalam ceramahnya pada tabligh akbar yang dilakukan di Masjid Istiqamah Komplek Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Senin, mengajak jamaahnya untuk tidak mudah percaya kepada berita yang tidak jelas sumbernya.

Karena mempercayai berita atau informasi yang tidak jelas kebenarannya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan umat dan bangsa. Oleh karena itu, dirinya juga meminta kepada jamaah untuk mendukung pihak kepolisian dalam mencegah berita hoax tersebut.

Mubaligh asal Riau tersebut juga meminta kepada jamaah untuk cerdas dalam memanfaatkan teknologi informasi, termasuk smartphone, agar digunakan untuk hal-hal positif dan bernilai dakwah.

Dalam tabligh akbar yang dihadiiri oleh ribuan orang tersebut, Ustad Abdul Somad juga meminta kepada umat Islam untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Tidak terlalu menonjolkan perbedaan pendapat pada hal-hal yang tidak begitu penting.

Selain itu, mubaligh ini juga menyingung tentang pendidikan dalam keluarga dan juga menyiapkan anak sebagai generasi penerus masa depan dengan sebaik mungkin. Yakni membekali anak dengan ilmu agama selain daripada ilmu pengetahuan lainnya, ungkap Ustad Abdul Somad.

Menjelang ceramah Ustad Abdul Somad itu, jamaah sudah memadati area masjid sejak pukul 15. 00 Wib. Sedangkan kegiatan tabligh akbar dimulai pukul 16.30 usai waktu Ashar hingga pukul 18.00 Wib.

Pewarta: Mukhlis
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018