Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah topik pada Jumat (16/3) menjadi pemberitaan terpopuler di Antara News, mulai dari Vanessa Haydon gugat cerai putra sulung Trump, hasil undian perempatfinal Liga Champions, hingga Majalah Tempo meminta masalah "kartun bersorban" diselesaikan melalui Dewan Pers.

Vanessa Haydon gugat cerai putra sulung Trump

Aktris Vanessa Haydon menggugat cerai Donald Trump Jr, putra sulung Presiden Amerika Serikat Donald Trump di sebuah pengadilan di Manhattan.

Perempuan berusia 40 tahun itu memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya setelah 12 tahun mengarungi bahtera rumah tangga bersama putra Trump.

Trump Jr (40) adalah anak tertua dari lima bersaudara hasil tiga pernikahan Trump. Trump Jr bertemu dengan istrinya, seorang mantan model, saat ayahnya mengenalkan mereka pada acara peragaan busana Tahun 2003.

Pemred Tempo minta kartun "pria bersorban" diselesaikan lewat Dewan Pers

Pemimpin redaksi Majalah Tempo Arif Zulkifli berharap kritik kalangan ormas terkait karikatur pria bersorban yang terbit pada edisi 26 Februari 2018 diselesaikan melalui Dewan Pers.

Kelompok massa Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Pembela Islam (LPI) menggelar unjuk rasa di depan kantor Majalah Tempo sebagai protes atas gambar kartun yang menampilkan seorang pria berpakaian putih bersorban bersama seorang wanita yang duduk berhadapan di sebuah meja.

Kendati kartun itu tidak menyebutkan siapa tokoh yang dimaksud, namun FPI menilai gambar itu menghina Habib Rizieq Syihab sehingga meminta Majalah Tempo meminta maaf atas terbitnya gambar tersebut.

Polda Metro sita 1.447 ATM pembobol BRI

Petugas Polda Metro Jaya menyita 1.447 kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari sindikat "skimming" yang membobol saldo rekening nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Ada juga sejumlah alat deepskimmer," kata Kepala Unit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Polisi Rovan Richard Mahenu di Jakarta Jumat.

Polisi juga mengamankan berbagai alat untuk mencuri data nasabah bank seperti deepskimmer yang sudah jadi, encorder dan tiga unit spycam.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut ratusan warga Indonesia

Kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di Sydney disambut oleh ratusan warga Indonesia.

Rombongan Presiden tiba pada pukul 18.30 waktu setempat di hotel Four Seasons, Sydney dan langsung menemui warga yang antusias menunggu Presiden sejak sekitar pukul 15.30.

"Semangat dong menunggu Presiden kita kok, kapan lagi Presiden main ke sini?" kata Ardi, mahasiswa Universitas New South Wales yang datang bersama 12 orang temannya.

Perempat final Liga Champions sudah diundi, dua klub Inggris bertemu

Dua wakil Inggris yang tersisa di babak perempat final Liga Champions, Liverpool dan Manchester City, akan terlibat dalam perang saudara untuk menentukan satu tiket ke babak semi final.

Hal itu dipastikan setelah prosesi pengundian perempat final Liga Champions yang dipandu legenda Ukraina dan AC Milan, Andriy Shevchenko, yang dilangsungkan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat, dan disiarkan langsung melalui laman resmi badan sepak bola Eropa tersebut.

Pertemuan terakhir Liverpool dan City berakhir dengan keberhasilan tim besutan Juergen Klopp mempersembahkan kekalahan perdana pasukan arahan Pep Guardiola di Liga Inggris musim ini, meski keduanya tidak pernah bertemu di ajang Liga Champions sebelumn

Pebalap MotoGP ramai-ramai komentari perpanjangan kontrak Rossi

Para pebalap MotoGP melontarkan komentar atas kepastian rider gaek Valentino Rossi memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun bersama tim Movistar Yamaha MotoGP, Kamis (15/3).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan pebalap Ducati Andrea Dovizioso sama-sama menganggap keputusan Rossi untuk tetap memacu kuda besi di ajang balap paling bergengsi sejagad hingga usia 41 tahun itu sebagai sesuatu yang impresif.

"Sungguh impresif cara dia mendapatkan motivasi apalagi ia tahu MotoGP sangat menguras tenaga dan ia harus berada di level terbaiknya," kata Marquez sebagaimana dilansir laman Crash.net.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018