Wapres direncanakan membuka Sidang Majelis Sinode GMIM

Wapres direncanakan membuka Sidang Majelis Sinode GMIM

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (ANTARA)

Manado (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan membuka Sidang Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang akan dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara, Senin (19/3).

"Kami terus mematangkan dan mempersiapkan segala sesuatu sehingga pelaksanaan acara ini bisa sukses dilaksanakan," kata Gubernur Olly Dondokambey di Manado, Minggu.

Gubernur Olly didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Edwin Silangen memantau langsung persiapan di lokasi pelaksanaan acara yang dipusatkan di GKIC Novotel Manado.

Gubernur berkoordinasi dan berdialog bersama Paspampres dan protokol Wapres terkait pelaksanaan acara hinggga keamanan sejak tiba di bandara, menuju lokasi acara hingga kembali ke Jakarta Senin siang.

"Kami berharap panitia mematangkan semua persiapan sehingga pelaksanaan pembukaan Sidang Majelis Sinode GMIM berjalan sukses dan mendapat apresiasi dari Wapres RI," katanya.

Gubernur mengajak masyarakat menjaga keamanan sehingga memberikan rasa nyaman selama pelaksanaan sidang sinode ini.

Kelengkapan Sinode GMIM terdiri atas Majelis Sinode, Sidang Majelis Sinode, Badan Pekerja Majelis Sinode, Majelis Pertimbangan Sinode, serta Badan Pengawas Perbendaharaan Sinode.

Sidang Majelis Sinode dilaksanakan setiap empat tahun, sementara pelaksanaan persidangan setiap tahunnya disebut Sidang Majelis Sinode Tahunan.
Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018