Presiden terima Sekjen ASEAN, bahas pembangunan gedung baru

Presiden terima Sekjen ASEAN, bahas pembangunan gedung baru

Presiden Joko Widodo menerima Sekretaris Jenderal Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) Lim Jock Hoi di Istana Merdeka pada Jumat (23/3/2018). Presiden didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (ANTARA News/Bayu Prasetyo)

Jakarta, 23/3 (Antara) - Presiden Joko Widodo menerima Sekretaris Jenderal Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) Lim Jock Hoi di Istana Merdeka pada Jumat.

"ASEAN tentu saja bukanlah isu baru bagi anda yang telah mendalami isu ASEAN selama beberapa waktu," kata Presiden dalam sambutannya menerima Lim.

Pada pertemuan tersebut, Presiden juga menyampaikan beberapa pandangannya terkait ASEAN antara lain pembangunan gedung baru Sekretariat Jenderal ASEAN.
 
Presiden Joko Widodo bersama Sekretaris Jenderal Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) Lim Jock Hoi membahas pembangunan gedung baru Sekretariat ASEAN di Jakarta. (Bayu Prasetyo)


Pemerintah, ujar Presiden, berupaya untuk membangun gedung Sekretariat ASEAN sesuai rencana pada tahun depan.

"Pemerintah Indonesia telah bekerja keras untuk memastikan bangunan Sekretariat ASEAN selesai pada awal tahun 2019," ujar Presiden.

Lim bersama sejumlah delegasi Sekretariat ASEAN tiba di komplek Istana Kepresidenan Jakarta pada pukul 09.20 WIB.

Dalam pertemuan itu, Presiden didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
 

 
Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018