Surabaya (ANTARA News) - Calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak pedangdut Rhoma Irama di kampanye terbuka perdana yang dijadwalkan berlangsung di Jombang, Jawa Timur, pada 1 April.

Juru bicara Tim Pemenangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak, KH Zahrul Azhar As`ad, kepada wartawan di Surabaya, Jumat, memastikan sang Raja Dangdut itu telah mengonfirmasi kehadirannya.

"Kampanye terbuka akan berlangsung di Alun-alun Kota Jombang pada hari Minggu besok. Bang Rhoma Irama akan tampil bersama Soneta Grup. Selain itu juga akan dimeriahkan oleh pedangdut Danang Pradana Dieva, pemenang D`Academy Asia 2015," katanya.

Kehadiran Rhoma Irama menurut dia akan menjadi "vote getter" yang luar biasa bagi pasangan Khofifah-Emil.

"Saya rasa kehadiran Rhoma Irama di kampanye terbuka ini bukan sebatas pengumpul massa. Dia adalah `vote getter` bagi pasangan Khofifah-Emil," ujarnya.

Rhoma Irama, lanjut dia, bersedia hadir di kampanye terbuka Khofifah-Emil karena ada kesamaan visi dan misi.

Sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum, masing-masing pasangan calon di Pikada Jatim 2018 mendapat jatah kampanye terbuka sebanyak dua kali.

Kiai yang akrab disapa Gus Hans itiu mengatakan, untuk wilayah barat pasangan Khofifah-Emil akan menggelar kampanye terbuka di Jombang pada hari Minggu besok.

"Sedangkan untuk wilayah timur masih sedang dipertimbangkan apakah di Jember atau Probolinggo," ucapnya.

Pasangan Khofifah-Emil diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan Nasdem di Pilkada Jatim 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni. Lawannya adalah pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno, yang diusung oleh koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra.

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo dan Hanif Nashrullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018