Gorontalo (ANTARA News) - Fadel Muhammad, politikus Golkar yang pernah menjadi gubernur Gorontalo, ikut bersaing dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi Gorontalo.

Fadel Muhamad datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo pada Kamis sekitar pukul 09.00 Wita dengan membawa 5.746 Kartu Tanda Penduduk (KTP) pendukung sebagai salah satu persyaratan mengikuti pemilihan anggota DPD.

"Saya dapat dukungan dari masyarakat Gorontalo yang tersebar di lima kabupaten dan satu kota, meskipun yang disyaratkan hanya 1.000 KTP," katanya.

Dia mengaku mendaftar untuk mengikuti pemilihan anggota DPD atas permintaan dari tokoh masyarakat, yang menginginkan hubungannya dengan rakyat Gorontalo
tidak terhenti.

Anggota DPR periode 2014-2019 itu menyatakan memberanikan diri mengikuti pemilihan anggota DPD untuk menjaga hubungannya dengan warga Gorontalo.

"Saya ingin menjalankan pikiran saya selama ini, yaitu penguatan pemerintahan daerah," katanya, menambahkan bahwa kalau daerah kuat maka otomatis negara menjadi kuat.

Fadel mengatakan ingin menjalankan apa yang dia sebut sebagai "pemerintahan berjiwa kewirausahaan" untuk memperkuat pemerintahan daerah.

Baca juga: Fadel Muhammad datangi Gedung Bundar Jampidsus minta diperiksa

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018