Tebing Tinggi, Sumut (ANTARA News) - Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk rutin dan membiasakan berolahraga guna menjaga kesehatan.

Ajakan itu disampaikan Djarot Saiful Hidayat ketika melepas jalan santai yang diikuti ribuan warga di Lapangan Sri Mersing, Kota Tebing Tinggi, Minggu pagi.

Menurut Djarot, banyak cara yang dapat dilakukan masyarakat untuk berolahraga, diantaranya jalan santai yang tidak menghabiskan biaya.

Selain untuk menyehatkan, olahraga bersama dan jalan santai tersebut juga dapat memperkuat silaturahmi dan kekompakan masyarakat.

Ia mencontohkan jalan santai pada pagi hari yang diikuti ribuan masyarakat Kita Tebing Tinggi tersebut.

"Jalan santai lebih menguatkan dan menyehatkan kita. Menambah silaturahmi kita dan yang paling penting pagi ini kita bisa bersama-sama menghirup udara segar Tebing Tinggi," ucap Djarot didampingi wakilnya Sihar Sitorus.

Kemudian, ujar Djarot, olahraga juga dapat dijadikan media untuk membangun jiwa dan karakter dalam berbangsa yakni karakter lebih toleran satu sama lainnya.

Baca juga: Djarot janjikan sport centre di Sumut

Sikap saling toleransi tersebut sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan merawat nilai keberagaman yang terangkum dalam konsep Bhinneka Tunggal Ika.

"Mari kita rawat Bhinneka Tunggal Ika kita. Dan kita harus apresiasi masyarakat Tebingtinggi ini yang menjunjung tinggi tolenrasi. Berbagai suku dan agama ada di sini, semua bisa menyatu di jalan santai ini," ujar Djarot.

Khusus pada 27 Juni 2017, cagub yang didukung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu kembali mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya.

"Tanya hati nurani, siapa calon yang paling pantas memimpin Sumut selama lima tahun ke depan," ujarnya didampingi Ketua PPP Kota Tebing Tinggi Syahbuddin Abduh Hasibuan dan Sekretaris PDI Perjuangan Sumut Soetarto.

Baca juga: Djarot Saiful datangi buruh berunjuk rasa

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018