Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla mengatakan pertandingan uji coba skuatnya lawan Thailand mematangkan persiapan menuju Asian Games (AG) 2018 yang digelar di Indonesia mulai pertengahan Agustus 2018.

"Uji coba ini tentu bagus untuk mematangkan persiapan tim. Setelah tampil di turnamen PSSI Anniversary Cup, kami memang masih membutuhkan laga uji coba," kata Milla, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Dia melanjutkan, untuk menghadapi pertandingan tersebut, dirinya sudah menyiapkan para pemain dan program latihan.

Adapun laga timnas U-23 Indonesia kontra Thailand digelar pada Kamis (31/5) dan Minggu (3/6).

Sebelumnya, dari lima kali laga yang sudah dijalani pada tahun 2018, timnas U-23 menorehkan dua kemenangan, satu kekakalahan dan dua imbang.

Tiga pertandingan terakhir timnas U-23 sendiri dilakoni di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 pada April lalu.

Sementara Thailand datang ke Indonesia tidak hanya membawa skuat putra. Negeri Gajah Putih pun menyertakan timnas putri untuk beruji coba dengan timnas putri Indonesia yang juga disiapkan untuk Asian Games 2018.

Pertandingan akan digelar pada Minggu (27/5) dan Rabu (30/5) di Palembang, Sumatera Selatan.

"Thailand tim kuat dan ini uji coba yang bagus. Dari laga ini kami akan banyak mengevaluasi kekurangan dan juga potensi yang kami miliki. Uji coba ini bukan soal menang atau kalah. Namun, saya akan meminta pemain untuk tampil maksimal," kata pelatih timnas putri Indonesia Satia Bagdja.

Sebelum Asian Games 2018, timnas putri akan terlebih dahulu mengarungi Piala AFF Putri 2018 pada 30 Juni-13 Juli 2018 di Palembang. Di turnamen ini, Indonesia bergabung di Grup B bersama Vietnam, Myanmar, Filipina dan Singapura.

Baca juga: Timnas sepak bola putri Indonesia beruji coba kontra Thailand pada Mei 2018

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018