Arus kendaraan di Way Kanan, Lampung meningkat

Arus kendaraan di Way Kanan, Lampung meningkat

Jembatan Way Umpu di daerah Way Kanan, yang menghubungkan wilayah provinsi Lampung di lintas tengah Sumatera dengan wilayah provinsi Sumatera Selatan yang masih dalam kondisi rusak berat. Foto diambil 15 Mei 2018. (Rahmad Nasution)

Way Kanan (ANTARA News) - Volumen kendaraan yang melintas di ruas jalan di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung meningkat pada arus balik Lebaran 2018 H+4 atau Selasa, dan diperkirakan mencapai puncaknya pada Rabu dinihari (20/6).

Arus balik Lebaran 2018 meningkat sehubungan Kamis (21/6) sudah masuk kerja, kata Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi di Way Kanan, Selasa.

Jumlah kendaraan terus makin meningkat, dari pagi hari sampai dengan malam ini, ujarnya.

Dari Selasa pagi hingga malam tercatat volume kendaraan di ruas ini mencapai 5.000 kendaraan lebih. Mereka membawa pemudik dari Provinsi Sumatera Selatan ke Bandarlampung atau sebaliknya.

Baca juga: Pemudik agar berhati-hati di Waykanan-Baturaja

Selain itu, puncak arus balik akan berakhir pada Rabu (20/6) atau satu hari menjelang masuk bekerja.

Ia menambahkan, kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera wilayah Kabupaten Way Kanan didominasi kendaraan roda empat.

"Malam hari rata-rata kendaraan roda empat yang melintas, tetapi pagi sampai sore itu sepeda motor paling banyak yang berseliweran untuk pulang ke daerah asal masing-masing," katanya pula.

Doni menjelaskan, arus balik masih akan terus berlangsung hingga dua sampai tiga hari ke depan.

Diharapkan para pemudik tetap menjaga kesehatan, beristirahat di tempat yang aman untuk menghilangkan ngantuk dan capai, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

Baca juga: Penumpang di Bandara Radin Inten II Lampung naik
Pewarta : Budisantoso Budiman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018