Hadapi Pilpres 2019, Prabowo galang komunikasi dengan semua pihak

Hadapi Pilpres 2019, Prabowo galang komunikasi dengan semua pihak

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjawab pertanyaan wartawan saat berkunjung ke Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2018). Kedatangan Prabowo untuk berdiskusi dan berkoordinasi dengan politisi Partai Gerindra terkait perkembangan politik terkini dan serangkaian aksi teror yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. (ANTARA FOTO/Meli Pratiwi)

Palembang (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggalang persatuan dan komunikasi dengan semua pihak untuk Pilpres 2019 nanti.

"Kita terbuka untuk ketemu siapa saja," kata Prabowo Subianto saat ditanya mengenai akan berpasangan dengan siapa pada Pilpres 2019 nanti ketika menghadiri halal bihalal di Palembang, Kamis.

Menurut dia, semua tokoh akan kita temui, jumpai, kita galang persatuan dan komunikasi dengan semua pihak.

"Untuk itu, tentunya kita harus melalui 2018, kita selesaikan, Insha Allah kita lihat perkembangannya, saya lihat suasana rakyat ingin perbaikan, perubahan," ujarnya.

Sementara mengenai Pilkada Sumatera Selatan, ia mengajak masyarakat untuk memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel Aswari Rivai-Irwansyah pada pilkada 27 Juni nanti.

Ia menyampaikan, kalau pasangan nomor urut dua tersebut calon yang pantas dan patuh untuk membawa Sumsel lebih sejahtera.

Pada acara halal bihalal tersebut Prabowo juga menuturkan, dari pengalamannya sebagai tentara dirinya ditempa untuk hormat, patuh, dan setia pada atasan. Bukan karena uang, tetapi, karena komitmen dalam kesatuan.

"Komandan serta pemimpin yang diikuti, adalah mereka yang bisa memberi contoh tauladan pada anak buahnya. Demikian juga dengan kepemimpinan, seorang pemimpin yang baik harus bisa memberikan contoh dan tauladan kepada warganya. Pemimpin yang bisa memberikan contoh adalah orang yang paling banyak pengikutnya," ujarnya.

Ia mengharapkan, para pemimpin yang direkomendasikan oleh Partai Gerindra harus mampu memberi contoh dan tauladan, serta bisa merealisasikan berbagai janji dalam bukti kerja yang maksimal.

Sementara, calon gubernur Sumsel, Aswari Rivai menambahkan, masyarakat yang hadir pada acara halal bihalal tersebut berasal dari 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

Baca juga: Prabowo bakar semangat pendukung Agus-TBL di Karebosi

Baca juga: Prabowo Subianto bertemu Anwar Ibrahim
Pewarta : Susilawati
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018