Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau yang melahirkan keberagaman seni dan budaya."
Beijing (ANTARA News) - Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan para diplomat perempuan dan para istri diplomat negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN Ladies Circle/ALC) di Beijing, China, Selasa.

"Ini suatu kehormatan bagi kami ditunjukan sebagai tuan rumah ALC," kata Wakil Kepala Perwakilan RI di Beijing, Listyowati.

Pertemuan yang digelar di Wisma Duta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing itu dihadiri sekira 150 orang, termasuk para tokoh perempuan Indonesia di China.

Oleh sebab itu, ia mengemukakan, kesempatan tersebut tidak akan disia-siakan untuk mempromosikan seni, budaya dan kuliner Nusantara.

Acara tersebut juga menjadi ajang pameran beberapa lukisan karya Sih Elsiwi Handayani Oratmangun, istri Djauhari Oratmangun, Duta Besar RI untuk China merangkap Mongolia .

"Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau yang melahirkan keberagaman seni dan budaya. Pada hari ini kami ingin memperkenalkan sebagian kecil dari kekayaan seni, budaya dan kuliner Indonesia," kata Elsiwi, yang akrab disapa Wiwik itu.

Beberapa karya lukisnya menjadi motif busana yang diperagakan dalam acara tersebut dan aksesoris lainnya.

Seusai acara inti para tamu undangan menikmati makanan khas Nusantara mulai dari kue pukis, lapis legit, risoles, kue lumpur, hingga nasi goreng, soto ayam, gado-gado, dan sate ayam.

Sebelum acara berakhir, para peserta ALC diajak menari poco-poco bersama di rumah dinas Dubes RI tersebut.

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018