Jakarta (ANTARA News) - Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) memberikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo untuk kembali mencalonkan diri kembali pada Pemilu 2019. 

“Saya kumpulkan mereka (pengurus wilayah Muslimat NU) pekan lalu. Bahasa mereka: Sudah Bu, kita nanti kerja pada capres yang Ibu dukung. Jadi suara yang saya dengar dari mereka seperti itu,” kata Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Parawansa usai menemui Wakil Presiden, Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, di Jakarta, Jumat sore.

Perempuan politikus itu pun menyatakan memberikan dukungannya kepada Jokowi, baik sebagai ketua umum Muslimat NU maupun sebagai gubernur Jawa Timur terpilih.

Sementara itu, terkait tokoh pendamping Jokowi sebagai calon wakil presiden, dia mengatakan, belum ada pembicaraan lebih lanjut di kalangan Muslimat NU mengenai kriteria tokoh itu.

Selain itu, dalam pertemuan antarpengurus wilayah Muslimat NU, dia juga menanyakan kepada anggotanya yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, baik di DPRD, DPR maupun DPD.

“Saya tanya siapa yang mau jadi caleg, mungkin supaya bisa didukung bareng-bareng. Ternyata sedikit sekali yang mau,” ujarnya. 

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018