Manado (ANTARA News) - PDIP Manado menargetkan kemenangan pada Pemilihan Umum 2019 dan mendaftarkan 40 bakal caleg di lima daerah pemilihan di kota itu.?

"Kami menargetkan memenangkan pemilu, dengan sebaran 11 kursi di lima daerah pemilihan di Kota Manado," kata Ketua DPC PDIP Manado, Richard Sualang di Manado, Sulawesi Utara, Rabu.

Dia mengatakan, target tersebut ditetapkan karena menurut dia sampai saat ini PDIP adalah partai yang siap dan paling didukung oleh masyarakat Kota Manado.

"Kami yakin bisa mengeruk suara masyarakat pada Pemilu 2019 nanti, karena itu mohon dukungan seluruh elemen masyarakat," katanya.

Ichad sapaan akrabnya mengatakan, PDIP mengusulkan 40 bakal caleg yang semua memenuhi syarat dan keterwakilan calon perempuan sebanyak 37 persen.

 Bacaleg kami bersih, tidak terlibat korupsi, bukan bekas napi kekerasan seksual pada anak-anak dan bukan bandar narkoba," katanya.

Dia mengatakan, PDIP Manado sangat peduli dengan generasi muda dan perempuan. Bacaleg termudanya adalah perempuan berusia 21 tahun dan laki-laki 23 tahun.

"Caleg termuda perempuan, Lucresia Masengi, SH, MH, 21 tahun Dapil Sario Malalayang dan laki-laki Marsel Rattu 23 Tahun, Tikala-Paal Dua," katanya.

Namun PDIP tak pernah melupakan para senior yang sudah lama berjuang bersama dengan partai. Para akademisi termasuk pensiunan perwira Polri juga direkrut sebagai bakal caleg.?

Khusus untuk para "incumbent", kata Ichad, PDIP memberikan apresiasi khusus dengan menempatkannya di nomor urut satu karena sudah berjuang menunjukan kredibilitas selama bertahun-tahun di partai dengan bekerja untuk rakyat di DPRD Manado.

Baca juga: Kapitra tepis dicalegkan PDIP

Pewarta: Joyce Hestyawatie B
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018