Jakarta (ANTARA News) - Tujuh ikon budaya Betawi siap menyambut kedatangan Gubernur Anies Baswedan yang dijadwalkan menghadiri Lebaran Betawi 2018 di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu.
   
Ikon tersebut di antaranya ondel-ondel, warga berbaju mangsi, kembang kelapa, batik betawi, dan berbagai macam pertunjukan seperti Orkes Musik Tanjidor.

Dalam acara Lebaran Betawi tersebut, Anies akan memberikan sambutan dan menerima hantaran dari perwakilan masyarakat

Sementara itu, sejumlah pejabat dan tokoh telah hadir di antaranya adalah Hidayat Nur Wahid, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 2004-2009.

Diadakan selama dua hari pada 28-29 Juli, Lebaran Betawi 2018 menyuguhkan ragam atraksi dan pertunjukan khas Betawi, mulai dari tari-tarian, pertunjukan musik, hingga pameran kuliner, serta menghadirkan stan-stan yang menjual berbagai aksesori serta pakaian adat.
   
Aneka kuliner khas Betawi yang dihidangkan di antaranya kerak telor, bir pletok, es selendang mayang, dodol betawi, juga nasi ulam.
   
Sebelumnya, Wakil Gubernur Sandiaga Uno telah menghadiri acara Lebaran Betawi 2018, Sabtu.
   
"Ini kedua kalinya saya menghadiri acara ini. Tahun ini sepertinya lebih meriah dari sebelumnya," kata Sandiaga di Balai Setu.

Baca juga: Sandiaga kunjungi rumah para walikota di Setu Babakan

 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018