Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengikuti lomba tarik  tambang perayaan hari Kemerdekaan RI Ke-73 di sekitar rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat sore.
     
Anies menuju lapangan Mesjid Baitun Nur dari rumahnya berjalan kaki sekitar 200 meter bersama anaknya bernama Ismail.
       
Suasana kemeriahan semakin terasa manakala Gubernur bersama empat orang dalam timnya menarik tambang.  Dua kali melakukan tarik tambang, tim Anies memenangkan dan masuk babak selanjutnya.
       
Pada babak kedua, tim Anies melawan tim Kawal Gubernur.  Suasana seru, dimana dua kali bertanding timnya kalah.
       
Anies yang menggunakan kaos polo lengan panjang warna merah dengam lambang burung garuda di dada bagian kiri dan ada tulisan "Indonesia".
     
Warga juga banyak yang meminta salaman dan swafoto bersama Anies.  "Tangan masih panas ini rasanya," katanya, sambil memperlihatkan kedua tangan.
     
Strategi tarik tambang itu menurutnya adalah tarik awal.  Berhubung yang ditarik adalah tim kawal yang tenaganya kuat terasa "tarik beton".
       
"Kerjasama, bagi - bagi tugas dan jangan putus asa," kata Anies adalah filosofi dari tarik tambang.  Gubernur juga tidak menggunakan kaos tangan dengan alasan biar bisa merasakan pegangan langsung di tambang.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018