Jambi, 18/8 (ANTARA News)- PT Perkebunan Nusantara (Persero) Holding beserta sejumlah perusahaan BUMN di Jambi memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73 di kawasan perkebunan kelapa sawit Unit Usaha PTPN6 di Kabupaten Batanghari, Jumat.

Dalam upacara peringatan hari kemerdekaan itu yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Direktur Utama Holding PTPN, Dolly P Pulungan dan diikuti jajaran direksi PTPN VI lainnya.

"Upacara yang dilakukan di kebun ini akan terus dilakukan terus setiap tahunnya karena pada intinya kita ingin memperhatikan wilayah di sekitar area kerja perusahaan BUMN," kata Dolly seusai upacara hari Kemerdekaan RI.

Upacara itu juga diikuti karyawan dan masyarakat di sekitar perkebunan kelapa sawit tersebut.

Pihaknya mengapresiasi masyarakat dan mitra BUMN di Jambi yang telah antusias mengikuti upacara hari Kemerdekaan yang digelar di areal perkebunan kelapa sawit.

"Sambutan masyarakat bagus, dan tadi saya melihat peserta upacara antusias sekali," katanya.

Perusahaan BUMN mendukung perannya sebagai agen pembangunan termasuk dalam mengisi masa kemerdekaan dengan mengembangkan sektor pertanian yang menjadi sektor strategis dalam membangun bangsa.

Setelah upacara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan secara simbolis berbagai bantuan kepada masyarakat yang masuk dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri(BHUN) 2018 di Provinsi Jambi.

Berbagai bantuan yang diberikan itu antaralain progam pemberdayaan masyarakat, bantuan sarana prasarana umum, eletrifikasi, bedah rumah dan beasiswa.

Program bantuan tersebut salah satu realisasi yang dimotori PTPN (Persero) Holding yang diwakili PTPN3, PTPN4, PTPN5, dan PTPN6 selaku pelaksana program BHUN 2018 di Provinsi Jambi.

Disamping itu untuk memeriahkan hari kemerdekaan tersebut juga digelar penampilan tari yang dibawakan oleh peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Maluku Utara dan sejumlah atraksi lainnya.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Jaka Sugiyanta
Copyright © ANTARA 2018