Kuala Lumpur (ANTARA News) - Warga Negara Indonesia dan Malaysia yang tergabung dalam Komunitas Club Mommy Yummy merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan kedua negara secara bersamaan di Hotel Eastin Kuala Lumpur, Sabtu (18/8).

Acara diawali dengan penampilan Tarian asal Malaysia oleh penari muda Malaysia Dabitha, disusul dengan mengheningkan cipta kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Negaraku secara bergantian dilanjutkan dengan sambutan selamat datang oleh Assistant Director of Sales Hotel Eastin, Sherizil Dat' Zakaria.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dari pendiri Club Yummy Mommy, Shantee Muzaffar dan sambutan singkat Ketua Club Mommy Yummy 2018 hingga 2020, Kristin R Olson.

Super mom yakni Vera Geyer, Esther L Widjaja dan Ay Ling berbagi pengalaman dalam acara itu dan penjelasan cek medis dari Senior Manager of Business Development Beacon Hospital, Nany Sugimin.

Peragaan busana lima model anak dan dewasa menampilkan koleksi batik Sweet Charis. Acara diakhiri dengan lomba teriak merdeka, lomba gigit gundu, lomba makan kerupuk.

Kegiatan tersebut turut dihadiri tamu VIP, Simon Lai dan Michelle dari Bumbu Desa dan Eli Yulianti dari Pramuka Kuala Lumpur.

Baca juga: Wajah keberagaman peringati hari kemerdekaan Indonesia di Vatikan

Club Yummy Mommy saat ini beranggotakan 70 orang terdiri warga Indonesia, Malaysia, Italia, Pakistan dan Maldives.

Pendiri Club Yummy Mommy, Shantee Muzaffar mengatakan kegiatan tersebut untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang selalu dirayakan pada 17 Agustus.

"Ini adalah hari nasional Indonesia dan menandai deklarasi kemerdekaan Indonesia dari Belanda pada tahun 1945," katanya.

Kegiatan tersebut juga digelar untuk merayakan Hari Kemerdekaan Malaysia yang memperoleh kemerdekaan dari Inggris pada 1957.

"Warga Malaysia merayakan peristiwa bersejarah itu sebagai hari libur nasional dengan kembang api, kegembiraan dan keceriaan bendera," katanya.

Hari Kemerdekaan Malaysia, ujar dia, dirayakan setiap tahun pada 31 Agustus yang merupakan saat yang tepat untuk berada di Kuala Lumpur.

Baca juga: Upacara peringatan HUT RI di Brussel dihadiri diaspora

Baca juga: Semangat persatuan warnai peringatan kemerdekaan Indonesia di Swedia

 

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2018