Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar RI untuk Iran, Octavino Alimudin, memberikan motivasi kepada seluruh Warga Negara Indonesia dan diaspora di Iran, melalui sambutan yang disampaikan dalam upacara peringatan 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Wisma Indonesia di Teheran.

Keterangan tertulis KBRI teheran yang diterima di Jakarta, Sabtu, menyebutkan Dubes Octavino menyerukan supaya WNI dan diaspora di Iran dapat lebih termotivasi dalam meningkatkan prestasi baik dalam dunia kerja maupun pada saat menimba ilmu.

"Tetap tananamkan rasa nasionalisme dan nilai-nilai moral untuk menjadikan manusia yang berprestasi, berkeahlian dan berakhlak mulia," ujar Octavino.

Pada kesempatan yang sama Octavino juga menyampaikan bahwa pihaknya tengah meningkatkan sistem pelayanan terbaik untuk WNI di Iran agar setiap permasalahan dapat diketahui dan ditangani secepatnya.

Untuk kepentingan tersebut, masyarakat dan diaspora Indonesia dihimbau untuk lebih komunikatif dan terbuka dalam menyampaikan gagasan-gagasan atau permasalahan yang dihadapi.

Upacara yang digelar di Wisma Indonesia di Teheran tersebut berlangsung khidmat dan ramai dihadiri oleh masyarakat Indonesia dan diaspora Indonesia yang datang dari berbagai kota di Iran seperti Teheran, Kharaj, Mashaad, Qom, Isfahan, Gorgan dan Hamedan.

Usai upacara berlangsung, KBRI Iran mengadakan berbagai perlombaan menarik dan diikuti peserta dari usia balita hingga dewasa serta pembagian hadiah.

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018