Jember (ANTARA News) - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa mengatakan akan tetap mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019, namun tidak dijelaskan secara detail terkait dukungannya tersebut.

"Saya tetap dukung Pak Jokowi," kata Khofifah singkat sambil tersenyum saat ditanya sejumlah wartawan usai menjadi pembicara di Universitas Jember, Selasa.

Khofifah menjadi pembicara dalam kegiatan "Inspiring Lecture Series" Studium General bertema "Sinergi dan Desain Kebijakan Publik yang Memberdayakan dan Berkeadilan Sosial" yang digelar Pascasarjana Magister Ilmu Administrasi FISIP Universitas Jember di Gedung Soetardjo kampus setempat.

Saat ditanya apakah menjadi tim sukses pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin atau tidak, mantan Menteri Sosial pada Kabinet Kerja itu hanya tersenyum dan menjawab singkat tidak sambil berjalan menuju mobil yang sudah menunggunya di Gedung Soetardjo Universitas Jember.

Sementara dalam berbagai kesempatan, Khofifah menyampaikan dukungannya kepada Jokowi pada Pilpres 2019 dan hal itu akan dikomunikasikan dengan partai pengusungnya.

"Saya sama Mas Emil dalam beberapa kesempatan kita sudah sampaikan kita berseiring dengan Jokowi," ujar Khofifah di Jakarta pada awal Juli 2018.

Seperti diketahui Khofifah dan pasangannya, Emil Dardak, didukung oleh koalisi Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai Demokrat. Dalam koalisi tersebut, ada Partai Demokrat, yang bukan pendukung Jokowi.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018