Jakarta (ANTARA News) - Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau melaksanakan serah terima jabatan promosi maupun mutasi kepada 81 kepala sekolah di area suku dinas pendidikan wilayah satu dan dua Jakarta Utara.

"Hari ini bapak dan ibu diberikan amanah oleh Allah SWT menjadi petinggi wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara, di bidang pendidikan. Amanah ini harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya," tutur Syamsuddin dalam pidatonya di Jakarta, Senin.

Para kepala sekolah yang menerima sertijab merupakan kepala sekolah luar biasa, TPA, SDN, SMPN, SMAN, dan SMKN.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsuddin juga mengimbau para kepala sekolah yang hadir untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai sektor sehingga dapat merasakan manfaat dari kehadiran mereka.

"Bapak ibu adalah ujung tombaknya pendidikan di wilayah. Oleh karena itu, mari kita bangkit untuk berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Jakarta Utara," katanya menegaskan.

Menurut dia, pendidikan adalah sumber dari utama untuk memajukan wilayah.

Jika guru mampu menanamkan kepercayaan kepada anak didik maka jasa dan ilmunya akan diingat sepanjang masa.

"Tanamkan kepercayaan dalam mengolah SDM, maka saya yakin kita bisa maju dibandingkan wilayah lainnya," tutur Syamsuddin dengan optimistis.

Dari 81 kepala sekolah yang mendapat promosi dan mutasi tersebut terdiri dari 37 orang dari Sudin Pendidikan Wilayah 1 dan 44 orang di Sudin Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018