Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani membenarkan dirinya telah bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Capres-Cawapres nomor urut dua, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Saat ditemui di Menara Kadin Jakarta, Senin, Rosan mengatakan penciptaan lapangan kerja merupakan salah satu sektor riil yang akan menjadi masukan dan pertimbangan kampanye nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf

"Dari saya bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan karena itu yang utama dibutuhkan, yakni penyerapan tenaga kerja," kata Rosan.

Ia mengaku keputusan untuk bergabung dalam TKN Jokowi-Ma'ruf setelah adanya pertemuan dengan calon presiden petahana Jokowi dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Rosan diminta untuk membantu TKN, dalam memberikan masukan dan saran bidang ekonomi, terutama menyangkut soal perdagangan, industri, serta investasi.

Ia berharap saran dan masukan tersebut dapat diimplementasikan, terutama masalah lapangan kerja dan serapan tenaga kerja yang dinilai masih harus ditingkatkan.

Ia juga menegaskan bahwa lembaga yang dipimpinnya tetap netral. Setiap masukan dan saran yang disampaikan tidak berpengaruh terhadap keberpihakan pengusaha yang tergabung di Kadin.

"Semua itu saya sampaikan atas nama pribadi. Banyak ketua Kadin di provinsi masuk dari partai, masuk sendiri-sendiri. Jadi ini indahnya demokrasi," kata dia.
***2***

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018