Jakarta (ANTARA News) - Calon Presiden Prabowo Subianto mengharapkan hubungan bilateral Indonesia dan Arab Saudi dapat terus ditingkatkan dan dipererat dalam berbagai bidang seperti perdagangan serta investasi.

"Hubungan Indonesia dan Arab Saudi sudah berlangsung lama dan baik. Namun hubungan bilateral kedua negara tersebut harus dipererat dan ditingkatkan terus di bidang perdagangan maupun investasi," ujar Prabowo Subianto usai menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kerajaan Arab Saudi ke-88 di Jakarta, Senin malam.

Ia mengaku setiap tahun menerima undangan untuk menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kerajaan Arab Saudi ke-88.

"Saya datang kemari untuk memenuhi undangan. Mari kita menjaga hubungan Indonesia dan Arab Saudi yang sudah berjalan baik," ujar dia.

Dalam sambutannya, Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengatakan Arab Saudi dan Indonesia memiliki hubungan erat di bidang perdagangan dan ekonomi.

"Di mana kedua negara merupakan mitra penting satu sama lain. Saya ingin menyampaikan apresiasi kerja sama Arab Saudi dan Indonesia yang telah berlangsung baik," ujar dia.

Ia mengatakan sebuah penghormatan bagi dirinya untuk memberikan apresiasi atas pencapaian yang luar biasa atas hubungan Indonesia dan Arab Saudi.
   
"Kunjungan timbal balik kedua pemimpin negara telah memberikan dampak positif yang besar pada tingkat hubungan bilateral kedua negara," kata dia.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018