Jakarta (ANTARA News) - DPP Partai Golkar menganggap "angin lalu" dua orang kadernya yang mendeklarasikan mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

"Kami anggap dua orang itu 'angin lalu' saja," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily dihubungi di Jakarta, Selasa.

Menurut Ace, Majelis Etik DPP Partai Golkar akan menangani dua kader Golkar tersebut. Sebab secara institusi Partai Golkar melalui Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) sudah menentukan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Munaslub itu diikuti oleh kader Golkar seluruh Indonesia mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat. 

Sebelumnya beredar video deklarasi relawan Golkar Prabowo-Uno (Go Prabu) yang didalamnya menampilkan sejumlah orang mengenakan pakaian Golkar. 

Ace mengaku sudah melihat video itu, namun dari sejumlah orang itu hanya dua yang dapat dipastikannya sebagai kader Golkar. 

Ace menekankan video itu tidak akan mengurangi soliditas Golkar mendukung pasangan capres petahana Joko-Widodo dengan cawapresnya Ma'ruf Amin. 

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebelumnya juga telah menyampaikan pesan kepada seluruh calon anggota legislatif Golkar di seluruh Indonesia untuk berjuang memperoleh kursi parlemen sekaligus memenangi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin  di Pilpres 2019.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018