Kudus (ANTARA News) - Para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Djarum Foundation menampilkan pagelaran busana bertajuk "Trunk Show" dengan tema sirkus karnaval di SMK PGRI 1 Kudus dalam menyambut kunjungan rektor se-Indonesia pada pertemuan Peningkatan Kualitas SMK di Kudus, Jawa Tengah, Selasa.

Berdasarkan pantauan Antara di lapangan, pagelaran busana bertema sirkus karnaval itu terlihat apik berkat kreativitas para siswa SMK.

Sambil menikmati santapan siang, para tamu juga menyaksikan peragaan busana dan atraksi sirkus sambil diiringi musik marching band.

Baca juga: Djarum Foundation dukung pengembangan pendidikan vokasi

Tak lupa para model berkostum warna-warni lengkap dengan dandanan ala sirkus, berlenggak-lenggok dan beratraksi lucu sehingga membuat penonton terpukau.

Kostum para model melibatkan 18 perancang busana bersama 87 siswa dari tiga SMK Fashion binaan Bakti Pendidikan Djarum Foundation.

Beberapa SMK yang terlibat dalam "Trunk Show" yaitu SMK Negeri 1 Kudus, SMK PGRI 1 Kudus, SMK NU Banat, SMK Raden Umar Said, dan SMK Wisudha Karya.

Bahkan, para siswa SMK jurusan tata busana di Kudus tersebut telah menuai prestasi di kancah Internasional, yakni menjuarai Sakura Collection Competition "The Asia Students Award" dan berpartisipasi dalam Hongkong Fashion Week membawa brand "Zelmira". 

Baca juga: Djarum ajak rektor siapkan pengajar kompeten
 

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018