Surabaya (ANTARA News) - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Anna Luthfie menyarankan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menginap dan tinggal dari satu kampung ke kampung lain di Jawa Timur menjelang Pemilihan Presiden 2019.

"Mas Sandi seharusnya tinggal dan berkantor di sini agar bisa berkonsentrasi di Jatim. Kalau mau menang maka wajib hukumnya fokus di Jatim," ujarnya ketika dikonfirmasi di Surabaya, Selasa.

Mantan anggota DPRD Jatim itu berharap pasangan Prabowo Subianto tersebut tidak tidur di hotel saat berkeliling Jatim, tapi beristirahat bersama warga di perkampungan agar lebih dekat dengan rakyat.

"Seperti menginap di kampung Osing Banyuwangi atau di kampung-kampung lainnya. Di sana juga bisa bertemu emak-emak, lalu tokoh-tokoh setempat, mulai dari pemuda, kiai, Muslimat, Aisiyah, PKK dan lainnya," kata mantan Ketua Barisan Muda PAN Jatim tersebut.

Menurut politikus muda yang pernah menjabat Ketua Karang Taruna Jatim itu, Jatim memiliki wilayah luas, yakni 38 kabupaten/kota sehingga sangat potensial untuk meraup suara, terlebih jumlah daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 30 juta lebih pemilih.

Berdasarkan catatan Rekapitulasi DPT Hasil Perbaikan-2 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, jumlah pemilih total 30.912.994 orang, kemudian jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 130.012 unit.

"Jatim adalah kunci kemenangan. Jika menang maka berarti menang di Pemilihan Presiden mendatang," ucap politikus yang kini maju sebagai caleg DPRD Jatim dapil 2 (Sidoarjo) tersebut.

Pemilihan Presiden yang diselenggarakan 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin untuk nomor urut 01, kemudian nomor urut 02 adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Markas Pemenangan Prabowo-Sandi akan dipindah ke Surakarta
 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018