Saya sebagai Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Kyai Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada media dan para jurnalis yang sudah memberitakan kegiatan dan gerakan relawan Jokowi Amin di seluruh Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Media adalah pilar keempat demokrasi yang berperan memberi informasi yang sesuai data, fakta dan berimbang. Media juga sangat berperan mempengaruhi mindset pemikiran publik ke arah yang lebih baik. Misalnya dengan semakin peduli terhadap pilpres yang sehat, demokratis tanpa hoaks dan fitnah.

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq menyatakan terimakasih kepada media dan wartawan dalam Deklarasi Gerakan "Pilpres Happy No Hoax" di Kopi Politik Jln Pakubowono VI nomer 26, Jakarta Selatan, Kamis (13/12).

"Saya sebagai Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Kyai Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada media dan para jurnalis yang sudah memberitakan kegiatan dan gerakan relawan Jokowi Amin di seluruh Indonesia," kata Maman dalam keterangan tertulisnya.

Maman mengatakan bahwa medialah yang membuat demokrasi semakin hidup dan berkualitas. Hal itu terlihat dari gerakan Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin yang tidak hanya sosialisasi pasangan nomer 01 tapi juga melakukan edukasi kepada masyarakat.

Relawan Koper Jomin, misalnya, fokus di isu kedaulatan pangan dengan menggandeng UMKM, koperasi Pesantren (Kopontren) dan workshop para pengusaha muda. Relawan Pertiwi yang dipimpin puteri Mooryati Soedibyo, fokus pada isu pemberdayaan perempuan dan industri kreatif.

Relawan Akar Rumput dan Poros Hijau merupakan dua organ relawan yang fokus di isu lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

"Ini semua berkat media. Berkat kawan-kawan jurnalis. Sehingga semua rakyat mengetahui gerak, kreasi, dan inovasi para Relawan pasangan Jokowi-Amin," ujar tokoh muda NU ini.

Maman mengapresiasi gerakan "GoRelawan", seperti lomba cipta Lagu Jokowi, lomba Vlog, lomba Posko 01, stand up Comedy ala Kyai Ma'ruf Amin workhop Pembuatan Film Pendek bersama aktor senior Deddy Mizwar dan lomba Goyang Dayung ini akan memotivasi masyarakat terutama kaum milineal untuk ikut berpatisipasi dalam pilpres yang mencerdaskan, menguatkan persatuan dan menghibur.

Beberapa Relawan yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya: Abadi ( Gen-Millenial), RE. Nainggolan ( N4J), Peggy Audrey (EmJi), Dadang Abdurrahim (Sahabat Dedi Mizwar), Bang Thoyyib, Wulan Puspitasari, Husni Mubarok, Susan, dll.

Mereka akan menggelar kegiatan diberbagai kota seperti Tangerang Selatan, Bekasi, Cirebon, Yogyakarta dan Padang. Kegiatan tersebut dipadukan dengan program Gebyar Sholawat Satu Jari, Bang Thoyib coblos Jokowi, Syukur Pesisir dan Jokowi Mapay Lembur.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Capres 01 ajak relawan tepis isu fitnah
Baca juga: Relawan Bravo-5 yakini mayoritas suara "emak-emak" untuk Jokowi
Baca juga: Maman Imanulhaq: pendukung Jokowi harus teladani Rasulullah

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018