Di Jambi para kader dan relawan memiliki militansi yang sangat tinggi dan diharapkan pada Pilpres 2019 dapat memberikan kemenangan khususnya di Jambi
Jambi (ANTARA News) - Calon presiden nomor urut satu Joko Widodo percaya dengan tingginya militansi para kader partai dan relawan Jokowi-Ma'ruf di Jambi sehingga diharapkan kemenangan pada Pilpres 2019 bisa diraih di provinsi itu.

Hal itu disampaikan Jokowi di hadapan ribuan kader dan simpatisan pada acara pembekalan dan pelantikan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jambi di salah satu hotel di Kota Jambi, Minggu. Hadir pula pada kesempatan itu Ketua Tim Pemenangan Kampanye Nasional Erik Tohir.

"Di Jambi para kader dan relawan memiliki militansi yang sangat tinggi dan diharapkan pada Pilpres 2019 dapat memberikan kemenangan khususnya di Jambi," kata Jokowi.

Pada kesempatan itu ia menceritakan perjalanan karir politiknya saat mulai maju pada Pilkada di Kota Solo yang mana ia melakukan kampanye `door to door` dengan menyampaikan program dirinya kepada masyarakat . Namun semua itu membutuhkan tenaga dan fikiran yang banyak sehingga harus bisa menjaga stamina.

Kemudian pada Pilkada Gubernur di Jakarta, dirinya juga berkampanye `door to door` yang menghantarkannya menang dan itu juga dibuktikannya pada Pilpres lalu yang bisa menang dan berharap pada Pilpres kali ini juga akan menuai hasil yang sama.

"Pada Pilpres kali ini dan berharap para kader partai pengusung dan relawan juga tim kampanye baik tingkat nasional dan daerah, bisa sama-sama `door to door` menjelaskan keberhasilan yang telah diraih kepada masyarakat Indonesia," kata Jokowi di harapan ribuan kader dan relawannya di Jambi.

Jokowi juga minta tim kampanye daerahnya agar bisa meraih angka kemenangan pasangan Jokowi-Ma`ruf pada Pilpres 2019, dan di Jambi ia menargetkan raihan suara 70 persen.

Kepada seluruh kader partai pengusung dan relawan Jokowi-Ma`ruf, Jokowi juga berharap agar bisa menyampaikan langsung secara door to door keberhasilan yang telah dicapai dalam bidang pembangunan di Indonesia selama empat tahun dirinya memimpin.

Jokowi juga mengatakan, dirinya percaya pada Pilpres nanti bisa menang di Jambi dan di tingkat nasional.

Dalam arahannya, Jokowi juga menyebutkan semasa kepimpinannya dirinya telah mengelontorkan dana untuk pembangunan desa atau dana desa di seluruh Indonesia mencapai Rp187 triliun. Dari dana itu telah terbangun antara lain sebanyak 18 ribu posyandu di seluruh desa dan 46 ribu pasar desa.

"Saya minta agar semua keberhasilan dirinya tersebut bisa disampaikan kepada masyrakat di tanah air dan termasuk di Provinsi Jambi," kata Jokowi menambahkan.

Baca juga: Kampanye simpatik di Inggris, Relawan #01Jokowi-Amin gunakan London Bus Tour

Baca juga: Relawan KMA bekerja keras menangkan Jokowi-Ma`ruf

Baca juga: Relawan Bravo-5 yakini mayoritas suara "emak-emak" untuk Jokowi

Baca juga: Capres 01 ajak relawan tepis isu fitnah

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018