Surabaya (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengenakan baju koko putih, sarung, peci, dan sandal selop saat tiba di Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo pada Selasa pukul 09.25 WIB untuk melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur, tempat dia antara lain akan mengunjungi pondok pesantren dan bersilaturahmi dengan para ulama.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyambut kedatangan Presiden di bandara.

Selama di Jawa Timur, Presiden akan meresmikan Museum Islam Indonesia di Tebuireng, Kabupaten Jombang, yang berdekatan dengan lokasi Pondok Pesantren Tebuireng.

"Presiden Jokowi akan ke Jombang untuk melakukan beberapa kegiatan, termasuk meresmikan Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy`ari," kata Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Shalahudin Wahid.

Selain itu, Presiden dan rombongan berencana singgah ke Pondok Pesantren Darul Ulum, Pondok Pesantren Bahrul Ulum dan Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar serta bersilaturahmi dengan para ulama.

Dalam kunjungan kerja kali ini Presiden antara lain didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Staf Khusus Presiden Johan Budi SP, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Baca juga: Presiden akan resmikan museum di Tebuireng Jombang
 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018