TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- MORI Building DIGITAL ART MUSEUM: teamLab Borderless di Tokyo, museum yang merupakan hasil kerjasama antara Mori Building dan kolektor seni teamLab, telah menarik lebih dari satu juta pengunjung per tanggal 28 November 2018. 

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20181221005198/en/

Sejak dibuka lima bulan yang lalu pada 21 Juni 2018, museum teamLab Borderless telah menyambut satu juta pengunjung. Sebagai tujuan baru di Tokyo, museum tersebut telah merayakan peristiwa bersejarah ini dengan “One Millionth Visitor Ceremony,” di mana pengunjung ke-sejuta, yakni Ms. Nikky Parker dan keluarganya dari Australia, diberikan “Borderless Passport:” yang memungkinkan masuk secara gratis tanpa batas ke teamLab Borderless tanpa tanggal kadaluwarsa (tidak untuk dijual).

Komentar Pengunjung:
“Saya tahu museum ini melalui SNS, dan saya ingin mengalami dunia indah ini yang belum pernah saya lihat sebelumnya, jadi saya bepergian ke sini bersama tunangan dan orangtua saya. Saya dengar bahwa karya seninya berubah seiring dengan musim, jadi saya ingin menggunakan Borderless Passport untuk datang berkali-kali!”

[Reputasi di Manca Negara]

Menurut hasil survey (*1), pengunjung museum berkisar mulai dari kaum muda, hingga lanjut usia, hingga keluarga, dan satu dari tiga pengunjung berasal dari luar negeri. Selain itu, separuh dari pengunjung manca negara tersebut menjawab bahwa mereka “datang ke Tokyo untuk melihat museum ini.”
Museum teamLab Borderless menggondol “THE AWARDS FOR OUTSTANDING ACHIEVEMENT” dari “Themed Entertainment Association” (*2) pada 13 November 2018. Di Jepang, pengakuan ini mensejajarkan museum tersebut dengan Tokyo Disneysea dan Universal Studios Japan™, yang meraih penghargaan yang sama.

(*1) Data dikumpulkan mulai 25 Oktober 2018 hingga 2 November 2018 / 1.237 responden
(*2) Themed Entertainment Association: organisasi nirlaba yang berbasis di Los Angeles, California AS. Menerbitkan peringkat dan semacamnya untuk museum seni, museum sejarah alam, dan fasilitas hiburan,

[Konsep teamLab Borderless]
Mengembara, menjelajahi, menemukan di satu dunia tanpa batas.

teamLab Borderless adalah sekelompok karya seni yang membentuk satu dunia tanpa batas. Karya seni dipamerkan, berkomunikasi dengan karya lain, mempengaruhi, dan kadangkala saling membaur tanpa batas.

Benamkan diri Anda dalam seni tanpa batas di dunia tiga dimensi yang luas dan kompleks seluas 10.000 meter persegi ini. Mengembara, menjelajahi dengan niat, menemukan dan menciptakan dunia baru dengan orang lain.

[Press Kit]

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20181221005198/en/

Kontak
[Pertanyaan Media]
teamLab
Kaori Oshima

Permintaan untuk membuat film: https://goo.gl/forms/ZghO2ukUoFmmyVNl1
Media Relations teamLab: https://www.teamlab.art/contact/

Sumber: teamLab

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018