Pontianak (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, akan menghadiri deklarasi kader PAN se- Kalimantan Barat dalam mendukung pasangan calon presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun, di Pontianak, Kamis, menjelaskan, kehadiran Hasan ke sana pada 7 Januari nanti sangat penting karena dapat memberikan motivasi dan makna perjuangan kepada kader. Sehingga dalam menggerakan mesin partai dan mewujudkan perjuangan rakyat akan menjadi terus bersemangat dan maksimal.

"Apalagi kapasitas beliau sebagai ketua MPR, artinya informasi dan kekuasaan untuk membangun bangsa Indonesia tentu besar. Kader juga bisa menitipkan aspirasi, memberikan masukan dan lainnya kepada beliau untuk kemajuan daerah ini," kata dia.

Dalam politik nasional dan Pemilu 2019, Kalimantan Barat, menurut dia, memiliki peran starategis. Kader PAN dia tegaskan siap menyukseskan Pemilu dan memenangkan pesta demokrasi baik Pilpres maupun Pileg.

"Kader PAN Kalbar solid dukung calon presiden-wakil presiden yang digariskan partai. Jika ada yang menyeleweng dari garis partai yang ada maka kita akan berikan sanksi tegas kepada kader. Untuk Pileg se-Kalimantan Barat, target ami mendapat 65 kursi. Saat ini total kursi kami ada 41 kursi," jelas dia.

Dikatakan dia, sikap optimistis terhadap target yang ada lantaran para kader yang menjadi Caleg telah bekerja sejak lama melakukan pendidikan politik, pendekatan politik dan aksi nyata lain.

Agenda Hasan di sana antara lain pendidikan-orasi politik dan pemantapan caleg, deklarasi dukungan, kunjungan dan dialog dengan petani dan nelayan di Sungai Kakap, Kubu Raya dan Kuliah umum tentang Empat Pilar di Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Pewarta: Dedi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019