Video berdurasi hampir 10 menit itu memperlihatkan perjalanan BTP bersama putra sulungnya Nicholas Sean menyusuri Jakarta menuju rumah setelah keluar dari Mako Brimob. 
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kini menyebut dirinya BTP mengunggah vlog perdana setelah resmi bebas dari rutan Mako Brimob, Depok, Kamis.

Vlog  itu diunggah di saluran Panggil Saya BTP di YouTube, Jumat siang. Saat berita ini ditulis, video https://youtu.be/c6grjnoIdrw itu sudah ditonton lebih dari 19.000 kali. 

Video berdurasi hampir 10 menit itu memperlihatkan perjalanan BTP bersama putra sulungnya Nicholas Sean menyusuri Jakarta menuju rumah setelah keluar dari Mako Brimob. 

BTP tampak tertarik melihat perubahan yang dilihatnya di sepanjang jalan. 

“Semuanya baru buatmu,” ujar Nicholas dalam bahasa Inggris seraya tersenyum saat ayahnya menyibak tirai di jendela untuk melihat pemandangan Jakarta. 

Ayah dan anak itu berbincang soal rencana Nicholas ke Australia bulan depan, tentang memikirkan hal positif selama di penjara hingga cincin yang bisa menyala yang dipinjamkan pada BTP. 

Setibanya di rumah, BTP mengaku ingin memperbarui Surat Izin Mengemudi yang masa berlakunya sudah hangus. 

“Mau nyetir saya,” kata BTP yang ingin touring tol Jakarta - Surabaya. 

Ahok juga ingin pergi ke gereja pada akhir pekan serta pulang kampung untuk berziarah ke makam ayahnya. 

Dia juga berterimakasih kepada para pendukung yang sudah mendoakannya selama dia dipenjara selama dua tahun. 

“Dua tahun bukan waktu yang cepat, bukan waktu yang lama juga. Tapi minimal ini adalah program master. Sudah lulus kuliah master dua tahun,” seloroh dia. 

BTP berjanji akan membagikan pengalaman hidup lewat vlog-vlog berikutnya. 

Baca juga: Riset I2: warganet antusias sambut kebebasan Ahok

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019