Batam, 27/2 (ANTARA) - Kemampuan pelatih Indra Sjafri dalam meracik timnasional U-22 sehingga berhasil menjuarai Piala AFF, dipuji Wakil Wali Kota Batam Kepulauan Riau, Amsakar Achmad.

"Indra Sjafri meracik tim dengan sangat baik," kata Wakil Wali Kota di Batam, Rabu.

Wakil Wali Kota yang menyempatkan diri menonton bareng bersama kerabatnya itu menilai, permainan cantik yang diperlihatkan seluruh timnas membuktikan kehebatan pelatih dalam menjaga soliditas dan mengatur strategi.

Apalagi, serangan-demi serangan ke pertahanan lawan tidak hanya dilakukan oleh striker, melainkan oleh seluruh tim dari segala penjuru.

"Karena pencetak golnya itu, selain Marinus Wanewar Waris, dua golnya itu justru dari berbagai sisi. Ini menandakan racikan yang dibuat sangat baik," kata dia.

Ia juga mengangkat topi untuk seluruh anak didik Indra Sjafri yang berjuang habis-habisan untuk merebut Piala AFF, dalam laga final melawan tim dari Thailand.

Apalagi, saat menit-menit akhir tim Indonesia hanya bermain dengan 10 orang. Kemudian seorang pemain dinyatakan cedera, menyisakan 9 orang pemain saja.

"Kita lihat di penghujung, tinggal 10 orang, kemudian cedera tinggal 9 orang. Mereka 'mati-matian' tim berjuang," kata dia.

Ia berharap, kemenangan Tim Nasional U-22 menandakan kebaikan bagi seluruh bangsa.

"Selamat pada tim Indonesia. Semuanya berjuang, perjuangan luar biasa. Mudah-mudahan itu pertanda baik," kata dia.

Baca juga: Wagub Jabar turut bangga Timnas juarai Piala AFF

Baca juga: Ayah Osvaldo Haay minta anaknya tetap rendah hati

Baca juga: DPR apresiasi U22 berprestasi ketika PSSI hadapi "badai"

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019