Gedung pusat informasi tersebut tidak hanya digunakan oleh BBKSDA saja, tetapi semua mitra kerja yang fokus pada pembangunan konservasi di Raja Ampat
Waisai (ANTARA) - Kabupaten Raja Ampat,Provinsi Papua,memiliki Pusat Informasi Konservasi setelah Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) provinsi itu meresmikan gedung tersebut di Waisai, Selasa.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Papua Barat, R Basar Manullang, di Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat  mengatakan, gedung pusat informasi yang diresmikan tersebut guna memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pembangunan konservasi.

"Gedung pusat informasi tersebut tidak hanya digunakan oleh BBKSDA saja, tetapi semua mitra kerja yang fokus pada pembangunan konservasi di Raja Ampat," katanya.

Gedung itu, kata dia, akan diisi dengan berbagai informasi pembangunan konservasi baik poster, majalah, bahkan film pendek agar dapat dimanfaatkan masyarakat, terutama para pelajar di Raja Ampat.

Selain itu, gedung Pusat Informasi Konservasi BKSDA di Raja Ampat juga akan diisi dengan berbagai informasi ekowisata minat khusus terestrial dengan harapan dapat dimanfaatkan oleh wisatawan.

BBKSDA akan menyediakan satu ruangan guna studio mini khusus untuk menyajikan film yang menceritakan pembangunan konservasi bagi pelajar guna ilmu pengetahuan.

"Kami juga berharap gedung ini dapat dimanfaatkan oleh mitra kerja untuk mengisi informasi tentang program kerja pembangunan konservasi," demikian R Basar Manullang.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019