Jadi selain melaksanakan kunjungan kerja untuk berkunjung ke titik-titik pengungsian atau posko yang perlu dikunjungi, Jokowi juga akan bertemu dengan kader-kader partai politik
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengatakan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Bumi Cenderawasih pada Senin (1/4) untuk mengunjungi para pengungsi korban banjir bandang di kabupaten dan kader politik di Jayapura.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa, di Jayapura, Senin, mengatakan kunjungan Jokowi tersebut terbagi dalam dua sisi yang pertama sebagai Kepala Negara Republik Indonesia dan juga sebagai Kandidat Calon Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

"Jadi selain melaksanakan kunjungan kerja untuk berkunjung ke titik-titik pengungsian atau posko yang perlu dikunjungi, Jokowi juga akan bertemu dengan kader-kader partai politik," ucapnya.

Menurut Doren, meskipun Jokowi akan melakukan rapat bersama beberapa partai politik di Papua, namun pihaknya mengingatkan pegawai di jajaran pemprov setempat bahwa sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) harus mempunyai sikap netralitas dan mematuhi peraturan perundang-undangan serta menunjukkan sikap netral.

Sekadar diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi beberapa posko pengungsian korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura pada Senin (1/4) pukul 12.00-13.00 WIT.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan juga diagendakan mendapat paparan kondisi terkini pascabanjir bandang Kabupaten Jayapura oleh Danrem 172/PWY di ruang "VVIP" Bandara Sentani sekaligus penjelasan mengenai pengembalian fungsi lahan Cycloop.

Setelah mengunjungi para korban banjir di pengungsian, Presiden Joko Widodo dan rombongan menuju salah satu hotel di Jayapura untuk bertemu dengan para kader pada pukul 15.00-16.00 WIT.

Selanjutnya, dijadwalkan Presiden Joko Widodo akan melanjutkan kunjungannya ke Sorong, Papua Barat, melalui Bandara Sentani pada pukul 17.00 WIT.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019