Saat ini, 86 persen penjualan terkonsentrasi di pasar mancanegara

SAO PAULO, Brasil (Antara/BUSINESS WIRE) -- Suzano (NYSE:SUZ), perusahaan merger antara Suzano Papel e Celulose dan Fibria, mengumumkan telah memperluas penjualan Eucafluff ke pasar Eropa, Asia, dan AS. Produk ini merupakan satu-satunya produk bubur halus (fluff pulp) berbahan dasar eucalyptus di dunia dan digunakan pada produk-produk kebersihan pribadi seperti popok dan pembalut wanita. Eucafluff dianggap sebagai produk inovatif yang sangat ramah lingkungan dan, oleh karena itu, digunakan oleh banyak produsen besar dunia. Dalam enam bulan terakhir, perusahaan-perusahaan seperti Ontex dan Vinda International, diantara sekian banyak pemain terkemuka di pasar AS, Jepang, dan Tiongkok, telah menjadi konsumen tetap Suzano.

Saat ini, sekitar 86 persen penjualan Eucafluff terpusat di pasar mancanegara, dimana 32 persen berada di pasar Asia. "Akseptansi bubur halus di pasar yang sudah matang (mature markets) dan perusahaan-perusahaan multinasional membuktikan performa dan kualitas serat eucalyptus bagi pasar produk kebersihan pribadi. Kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas dan performa produk-produk akhir klien-klien kami dan hal ini terbukti pada seluruh kemitraan global beberapa bulan terakhir," ujar Executive Manager Unit Bisnis Suzano, Alexandre Corrêa.

Produk hasil riset selama 11 tahun oleh Suzano, Eucafluff merupakan kraft pulp yang diputihkan tipe eucalyptus halus pertama di dunia, dan dapat diaplikasikan pada berbagai produk serap air serta produk kebersihan pribadi, diantaranya seperti popok bayi dan dewasa serta pembalut wanita. Keunggulan utamanya adalah kemampuan menyerap dan menahan cairan yang lebih tinggi sehingga memberikan rasa nyaman yang lebih baik pada penggunanya. Hal ini berkat kompresibilitas yang lebih tinggi dari serat eucalyptus, fitur yang juga menghadirkan berbagai manfaat lain seperti ukuran yang lebih ringkas dan lebih hemat biaya penyimpanan.

Suzano memiliki rekam jejak selama 95 tahun dan 11 pabrik, dan hadir pada kehidupan lebih dari dua miliar orang di seluruh dunia. Perusahaan ini merupakan pemimpin dunia dalam produksi bubur eucalyptus, bahan mentah yang dikembangkan perusahaan ini sejak tahun 1960an, dan juga merupakan pionir dalam produksi eucalyptus fluff dan serta adalah salah satu produsen kertas terbesar di Amerika Latin. Sejak didirikan, perusahaan ini telah berinvestasi besar dalam mengembangkan beragam solusi yang inovatif dan unik, dengan tujuan mencari substitusi bahan mentah berbahan fosil.

Tentang Suzano

Suzano, perusahaan merger antara Suzano Pulp & Paper dan Fibria, berkomitmen untuk menjadi pilihan dunia dalam hal penggunaan sumber daya alam yang berkesinambungan. Sebagai produsen bubur eucalyptus dan salah satu produsen kertas terbesar di Amerika Latin, Suzano mengekspor ke lebih dari 80 negara dan, melalui produk-produknya, memainkan peran di dalam kehidupan lebih dari dua miliar orang. Didukung 10 pabrik penggilingan dan perusahaan gabungan Veracel, Suzano memiliki kapasitas tahunan mencapai 11 juta ton bubur dan 1,4 juta ton kertas. Suzano mempekerjakan sekitar 37.000 karyawan langsung dan tidak langsung dan selama lebih dari 90 tahun telah berinvestasi pada beragam solusi inovatif yang berbahan dasar pada pengelolaan eucalyptus yang memungkinkan perusahaan ini mensubstitusikan produk berbahan fosil dengan bahan alami yang terbarukan. Perusahaan ini mengadopsi tata kelola perusahaan berstandar tertinggi pada bursa efek dimana sahamnya diperdagangkan, yakni B3 di Brasil dan NYSE di AS.

Kontak
PLANIN – PR Agency Suzano

Angélica Consiglio, Beatriz Imenes– www.planin.com
E-mail: suzano@planin.com - Telepon: +55 (11) 2138-8940

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019