Jakarta (ANTARA) - PT Transjakarta melaporkan aksi perusakan oleh massa tidak dikenal saat perayaan Hari Buruh Sedunia (May Day) pada Rabu (1/5) lalu ke Polda Metro Jaya.

Berdasarkan keterangan dari PT Transjakarta, saat perayaan hari buruh ada sejumlah massa tidak dikenal melakukan serangkaian aksi perusakan saat kericuhan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, yang mengakibatkan pagar pembatas Pelican Crossing Tosari rusak.

"Sudah dilaporkan, tadi malam melaporkan terjadinya perusakan," kata Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph saat dikonfirmasi, Kamis.

Daud tidak merinci lebih jauh terkait laporan tersebut dan memilih menyerahkan pengusutan terjadinya perusakan tersebut kepada kepolisian.

"Yang lainnya perlu dijawab oleh kepolisian," ujar Daud.

Sebelumnya, kericuhan kecil terjadi dalam aksi peringatan Hari Buruh (May Day) 2019 di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (1/5). Kericuhan itu mengakibatkan pagar pembatas Pelican Crossing Tosari rusak.

Dikabarkan, kericuhan itu disebabkan oleh massa yang berusaha menerobos barikade polisi, Rabu sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibatnya aksi saling dorong tak terhindarkan, polisi bertahan dengan tamengnya menghindari amukan massa.

Aksi itu kemudian merembet ke fasilitas umum seperti pagar besi pelican crossing yang roboh karena tak kuat menahan dorongan massa.
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019