Jakarta (ANTARA) - Twitter menyediakan emoji khusus selama Ramadhan yang akan muncul setiap pengguna mencuitkan kata kunci yang tepat.

"Amal, iman, kesejahteraan, makanan dan hiburan. Orang dari seluruh dunia sudah mulai membanjiri Twitter untuk membicarakan tentang Ramadhan," kata Media Partnership Director Twitter Middle East and North Africa, Kinda Ibrahim dan Head of Public Policy, Government Relations and Philanthropy Twitter Middle East and North Africa, George Salam, dalam tulisan yang diunggah di blog resmi Twitter, dikutip Selasa.

Twitter meluncurkan emoji Ramadhan dalam tujuh bahasa, yaitu Indonesia, Inggris, Arab, Spanyol, Turki, India dan Bengali.

Setiap mengetik tanda pagar Ramadhan, Ramadan, dan puasa, Twitter secara otomatis akan memberikan emoji bulan sabit di belakang tagar tersebut.

Bukan hanya Ramadhan, Twitter juga menyediakan emoji lain untuk kata kunci yang berkaitan dengan ibadah puasa, tanda pagar #sahur #bukapuasa atau #takjil akan dihiasi dengan segelas yoghurt, yang menurut Twitter sering dikonsumsi saat berbuka puasa.

Selain itu, ada juga emoji lentera setiap mengetik #kandil.

Menurut data Twitter, terdapat lebih dari 10 juta cuitan tentang Ramadhan pada bulan puasa tahun lalu. Negara yang paling banyak mencuit soal Ramadhan secara berurutan yaitu Arab Saudi, Indonesia, Malaysia, Mesir dan Amerika Serikat.

Baca juga: Aktivitas di Twitter naik selama Ramadan, ini topik terpopulernya
 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019