Kerjasama antara VinaPhone dan KoolSpan menandakan pengembangan teknologi komunikasi suara, teks, dan data seluler yang aman di Vietnam

HANOI, Vietnam & BETHESDA, Maryland--(Antara/BUSINESS WIRE)-- VinaPhone (http://vinaphone.com.vn), penyedia teknologi dan layanan telekomunikasi mutakhir untuk pemerintah, perusahaan, UKM, dan pelanggan individu di Vietnam mengumumkan kolaborasi dengan KoolSpan (https://KoolSpan.com), untuk memperkuat VinaPhone ProCallTM (http://procall.vn/en/), solusi komunikasi seluler yang aman di Vietnam.

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20190507005117/en/

Dengan PDB 2018 mencapai sekitar 700 miliar dolar AS dan jumlah penduduk hampir sebanyak 100 juta jiwa, Vietnam merupakan pusat ekonomi dan budaya penting di Asia Tenggara yang juga menjadi pusat operasi begitu banyak perusahaan manufaktur, teknologi informasi, dan energi.

Jaringan telekomunikasi, dewasa ini, begitu rentan terhadap tindakan pemantauan dan pengawasan ilegal oleh penjahat dunia maya, peretas, dan bahkan pemerintah suatu negara. Pihak-pihak ini melakukan tindakan mata-mata korporat, mencuri kekayaan intelektual, dan informasi keuangan yang sensitif, memantau panggilan telepon dan teks, membongkar privasi dan keamanan siapapun di seluruh dunia.

Dengan menggunakan ProCall, siapapun di seluruh Vietnam dapat melindungi sambungan telepon dan obrolan teks mereka dari tindakan mata-mata yang bertujuan untuk mengorek informasi seputar kebijakan pemerintah atau untuk mendapatkan keuntungan bisnis dengan cara yang curang.

ProCall menghadirkan enkripsi end-to-end (E2E) untuk panggilan telepon dan obrolan teks menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh KoolSpan, Inc yang berkantor di Bethesda, Maryland, AS.

ProCall merupakan solusi terdepan yang dapat menghadirkan enkripsi E2E untuk panggilan telepon dan obrolan teks, serta audio untuk panggilan telepon berdefinisi tinggi. Pengguna ProCall dapat membuat panggilan telepon yang aman dengan kualitas suara sama baiknya dengan panggilan telepon yang tidak aman.

"Kami senang dapat merealisasikan kerjasama strategis ini dengan KoolSpan," ujar Dzung Manh Do, Director of Product Management Department VNPT - VinaPhone Business Customer Company. "Dengan menggunakan teknologi KoolSpan, VinaPhone melindungi para penggunanya dari potensi ancaman kejahatan dunia maya."

"KoolSpan bangga dapat bermitra dengan VinaPhone," ungkap CEO KoolSpan Nigel Jones. "Kemitraan ini menghadirkan solusi komunikasi seluler yang aman terhadap pasar yang tengah tumbuh dengan begitu pesat dan tentunya hal ini merupakan pencapaian tersendiri bagi KoolSpan."

Tentang VinaPhone

Jaringan seluler VNPT VinaPhone telah memberikan kontribusi luar biasa bagi masyarakat dan menghadirkan layanan seluler bagi mayoritas penduduk Vietnam. Menjadi penyedia jaringan internet seluler pertama yang mencakup seluruh provinsi dan kota di Vietnam (pada 1999) dan menjangkau seluruh distrik (pada 2006), termasuk wilayah pegunungan dan kepulauan, VNPT VinaPhone tiada henti mempelopori pengembangan berbagai teknologi baru untuk memenuhi kebutuhan akan komunikasi. Dengan peresmian dan peluncuran layanan satelit yang bekerjasama dengan Thuraya Telecommunications Company, VNPT VinaPhone sekali lagi membuktikan dirinya sebagai pemimpin pasar di industri telekomunikasi di Vietnam.

Tentang KoolSpan

KoolSpan adalah penyedia solusi keamanan komunikasi smartphone end-to-end multi platform dunia. KoolSpan TrustCall menghadirkan teknologi enkripsi E2E yang kuat untuk sambungan telepon, obrolan teks di perangkat Android dan iPhone. Basis konsumen meliputi pemerintah, korporasi, dan perorangan di lebih dari 60 negara. TrustCall telah tervalidasi FIPS 140-2 dan memiliki 33 hak paten yang telah diterbitkan dan belasan lagi yang masih tertunda. KoolSpan adalah perusahaan swasta yang berkantorpusat di Bethesda, Maryland. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.koolspan.com, follow KoolSpan di Twitter @KoolSpan.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190507005117/en/

Kontak
Rebecca Shen
rshen@koolspan.com

Sumber: KoolSpan dan VinaPhone 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019