Jika tidak bersedia untuk menjalankan perintah maka anggota di lapangan bisa mengambil tindakan tegas sesuai prosedur yang ditetapkan, katanya
Jambi (ANTARA) - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS menyatakan, situasi dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polda Jambi dan jajarannya pada saat malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Provinsi Jambi berjalan aman, tertib dan terkendali.

Hal itu disampaikan Kapolda Jambi didampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi bersama pejabat utama Polda saat mengunjungi Pos Pengamanan (Pospam) di kawasan Tugu Keris Kota Baru, Jambi, Selasa malam.

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh personil Kepolisian dan TNI yang bertugas di pos pengamana maupun pos pelayanan operasi Ketupat 2019 di seluruh wilayah Provinsi Jambi, untuk tetap siaga dan waspada pascaterjadinya serangan bom di Kartasura, Jawa Tengah pada Senin malam (3/6)," kata Muchlis AS.

Kapolda memerintahkan personil Kepolisian dan TNI agar terus waspada dan jika memang melihat ada kejanggalan atau keanehan terhadap seseroang atau sesuatu harus bisa bertindak tegas seperti memerintahkan mereka untuk membuka tas yang dicurigai dengan jarak 250 meter dari petugas.

"Jika tidak bersedia untuk menjalankan perintah maka anggota di lapangan bisa mengambil tindakan tegas sesuai prosedur yang ditetapkan," katanya.

Situasi kemanan di Provinsi Jambi sampai saat malam takbiran berlangsung aman dan kondusif dan diharapkan situasi itu terus terjaga untuk wilayah hukum Polda Jambi dan jajarannya atau di seluruh Provinsi Jambi.

Untuk pelaksanaan malam takbiran kali ini, Kapolda Jambi bersama Danrem melakukan peninjauan ke beberapa pos pengamanan dan pelayanan di Kota Jambi dengan menggunakan sepeda motor dan di sela kunjungannya tersebut, Kapolda dan Danrem menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat yang sedang merayakan malam takbiran.

Khusus untuk pengamanan malam takbiran kali ini, Polda Jambi menurunkan 300 personil untuk bersiaga melakukan pengamanan agar Jambi tetap aman, tertib dan kondusif.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019