Aneka panggung hiburan semarakkan TMII

Aneka panggung hiburan semarakkan TMII

Pertunjukan panggung hiburan Musik Gambus/Sambrah di Panggung Putro Pendowo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu. (ANTARA/Dea N. Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menampilkan beragam panggung hiburan dan pertunjukan untuk meramaikan suasana libur di hari pertama lebaran 2019.

"Jadi selama libur lebaran ini, mulai hari ini sampai tanggal 23 Juni akan ada aneka panggung hiburan bagi pengunjung," ujar Manager Marketing dan Ketua Pekan Lebaran Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Dwi Atmodjo, Rabu.

Dwi berharap panggung-panggung hiburan yang menampilkan beberapa kesenian modern maupun daerah ini dapat mengobati rasa rindu pengunjung TMII yang belum sempat untuk kembali ke kampung halamannya.

"Senada dengan 'tagline' kami tahun ini, yaitu 'Lebaran di TMII Serasa Pulang Kampoeng," tambah dia.

Adapun beberapa panggung hiburan yang akan menyemarakkan TMII pada hari ini antara lain Musik Gambus/Sambrah di Panggung Putro Pendowo, Musik Siteran/Cokekan di Panggung Dermaga Seni, dan Tambur Minang di Areal Tugu Api Pancasila.

Seluruh pertunjukan dapat dinikmati pengunjung hingga pukul 17.00 WIB, ditemani pos-pos penjualan makanan dan minuman ringan di sekeliling area.

Sementara itu, TMII pada hari pertama lebaran tetap beroperasi seperti biasa dari pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB. Sedangkan harga tiket masuk yang dipatok adalah Rp25.000.

Kepadatan pengunjung Taman Mini Indonesia Indah diprediksi akan terus bertambah hingga di hari akhir libur lebaran, yakni pada hari Minggu 9 Juni 2019.

Baca juga: Hari pertama lebaran, pengunjung piknik di TMII

Baca juga: Hari pertama Lebaran, TMII padat

 
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019