Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mendukung rencana revitalisasi trotoar yang diutarakan oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

"Ya itu memang bagus. Saya kalau keluar negeri kan lebih banyak jalannya daripada kendaraannya. Dengan transportasi yang baik, pedestrian yang baik, masyarakat bisa langsung merasakan. Habis makan siang jalan kaki kan ngilangin penyakit," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Sabtu.

Dalam kesempatan itu Prasetyo juga mengatakan pembangunan Jakarta sudah cukup baik dan mengajak masyarakat untuk menjaga hasil pembangunan.

"Pembangunan Jakarta sekarang kita lihat dari Thamrin sampe Sudirman sudah sangat bagus. Saya juga minta tolong kepada masyarakat Jakarta untuk menjaga, juga masalah kebersihan. Jangan dirusak atau dicoret-coret," tuturnya.

Dalam kesempatan itu dia juga mengatakan Jakarta saat ini tengah fokus pada fase dua pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT). Menurut dia, pembangunan fase dua MRT harus segera diselesaikan, mengingat sambutan masyarakat yang begitu antusias dengan MRT fase pertama.

"Masyarakat sangat senang sekali ini bisa mengoptimalkan masalah macet di Jakarta," kata dia.

Dengan adanya MRT, Prasetyo berharap dapat mengubah pola masyarakat yang tadinya menggunakan kendaraan pribadi dapat beralih ke transportasi publik.

Lebih dari itu, HUT ke-492 DKI Jakarta yang mengambil tema "Wajah Baru Jakarta," menurut Prasetyo sangat tepat dengan kondisi Jakarta saat ini.

Saat ini, menurut Prasetyo, Jakarta sedang tumbuh dan berkembang dalam hal infrastruktur. Jakarta sebagai ibukota negara, menurut dia harus menjadi contoh sebagai kota yang memenuhi kehidupan warganya.

Baca juga: Ketua DPRD sebut pembangunan Jakarta membaik

Baca juga: HUT Jakarta, Ketua DPRD ajak masyarakat rawat hasil pembangunan

Baca juga: Fraksi PDIP DPRD DKI sebut langkah Anies terbitkan IMB salahi prosedur

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019