Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pedagang di pagelaran perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta di kawasan bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Sabtu, ikut mendapat berkah karena banyaknya pembeli.

Pada perayaan HUT Jakarta ke-492 warga memenuhi kawasan bundaran HI untuk menikmati suguhan pertunjukkan musik dari berbagai musisi Indonesia.

Memanfaatkan situasi ini, para pedagang berinisiatif untuk mencari rezeki di pagelaran tersebut.

“Waah laris!,” teriak salah satu pedagang minuman di bundaran HI.

Baca juga: Warga asing turut nikmati kemeriahan HUT Jakarta

Selain pedagang minuman, ada juga pedagang nasi pecel dan tempe mendoan Teja yang jauh-jauh datang dari Cibinong, Bogor, Jawa Barat untuk berdagang di pagelaran itu.

“Wah ramai sekali, ini sih lebih dari dua kali lipat (keuntungan), karena kan biasanya saya berjualan dipinggir jalan biasa saja,” kata Teja.

Hampir sama dengan Teja, Aang penjual boneka anak juga tidak mau melewatkan kesempatan berdagang di sana. Ia biasanya berjualan di pasar Tanah Abang, Jakarta pusat. Ia mengaku senang karena berdagang di acara itu membuat dia untung lebih dari dua kali lipat.

“Sepertinya orang-orang suasana hatinya sedang senang, banyak juga yang bawa anak, jadi banyak yang membelikan boneka untuk anaknya,” ujar Aang.

Sementara itu, salah satu pengunjung bernama Zaki asal Cikini, Jakarta Pusat mengaku senang berkunjung ke pagelaran HUT DKI Jakarta ini. Ia datang membawa istri dan anaknya.

“Ya rekreasi saja bersama keluarga, karena dekat juga dari rumah, supaya mereka (anak dan istri) senang,” kata Zaki.

Baca juga: Kawasan HI padat, warga rayakan HUT Jakarta di Monas

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2019