LKBN ANTARA-Diskominfo samakan persepsi satukan Indonesia

LKBN ANTARA-Diskominfo samakan persepsi satukan Indonesia

Direktur Pemberitaan LKBN Antara Akhmad Munir menyampaikan sambutannya di acara Pertemuan Nasional Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika se-Indonesia di Jakarta, Kamis (11/7)

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) se-Indonesia berkomitmen untuk menyamakan persepsi menyatukan Indonesia.
 
Hal tersebut disampaikan Direktur Pemberitaan LKBN Antara, Akhmad Munir, saat membuka Pertemuan Nasional Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika se-Indonesia di Jakarta, Kamis (11/7).
 
"Kami lahir dari semangat untuk memperjuangkan, mempertahankan, serta membangun negeri ini. Langkah tersebut sejalan dengan perjuangan para Kadis Kominfo di seluruh Indonesia yang turut mengabarkan kemajuan serta pengembangan di daerahnya masing-masing," katanya.
 
Menurut Munir, LKBN ANTARA sangat tepat untuk menyebarkan informasi di daerah karena memiliki biro di seluruh provinsi, memiliki layanan terpadu dari hulu sampai hilir tentang layanan informasi. 
 
"Kami berharap, para Kadis Kominfo bisa menyerap layanan ANTARA dan pemerintah daerah bisa menyebarkan informasi di daerahnya," paparnya.
 
Untuk itu, Munir menekankan, LKBN ANTARA merupakan media yang tepat bagi Kadis Kominfo se-Indonesia untuk menyebarluaskan informasi sekaligus menyuarakan rencana dan capaian Diskominfo di seluruh Tanah Air. 
 
Sementara itu, Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis LKBN ANTARA, Hempi N. Prajudi menyatakan, Kantor Berita ANTARA yang berstatus sebagai BUMN memiliki model bisnis yang berbeda dengan perusahaan media yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah berperan sebagai konsultan dan penyedia layanan terpadu komunikasi media (Integrated Media Communication Services).
 
“LKBN ANTARA dan Diskominfo harus bersatu dan bersinergi. Dengan sinergi, peran Diskominfo dan ANTARA sebagai public relation negara dan pemerintah akan semakin kokoh dan dikenal oleh negara dan rakyat Indonesia,” tuturnya.
 
Di sisi lain, CEO Antara Digital Media, Darmadi, berharap pertemuan para Kadis Kominfo se-Indonesia bisa membuka cakrawala baru bagi para pemangku kepentingan di daerah.
 
“LKBN ANTARA dengan dukungan layanan informasi publik Antara Digital Media dapat menjadi mitra strategis dalam menyuarakan pencapaian dan prestasi suatu daerah ke kancah nasional maupun internasional,” tegas Darmadi.
 
Adapun forum tersebut dikemas dalam acara bertajuk “Peran Kominfo Menyatukan Negeri”. 
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019