Bank Mandiri akan menyelenggarakan kegiatan customer gathering bertajuk "Signature Event Beyond Wealth 2019" untuk mempersiapkan nasabah high net worth individuals (HNWI) perseroan dalam menghadapi revolusi Industri 4.0 tersebut.
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mandiri (Perseroan) Tbk mendorong para nasabahnya untuk meningkatkan wawasan dalam menghadapi revolusi industri 4.0 mengingat perkembangan teknologi saat ini sangat berpengaruh terhadap bisnis keuangan dan investasi.

"Perubahan tren pasar dampak dari revolusi industri 4.0 akan mempengaruhi pola bisnis dari nasabah-nasabah kami, kemudian mempengaruhi juga perilaku konsumen dan nasabah," kata Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi di Jakarta, Senin.

Untuk itu, Bank Mandiri akan menyelenggarakan kegiatan customer gathering bertajuk "Signature Event Beyond Wealth 2019" untuk mempersiapkan nasabah high net worth individuals (HNWI) perseroan dalam menghadapi revolusi Industri 4.0 tersebut.

Kegiatan itu akan diselenggarakan di The Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, pada Rabu (7/8/2019). Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan akan memaparkan berbagai informasi terkait kondisi terkini dan tantangan perekonomian Indonesia ke depan.

"Harapannya nasabah bisa mengambil poin-poin penting dan tentunya menjadi salah satu referensi yang bisa digunakan dalam pengembangan bisnis maupun menyusun program planing keuangan mereka," ujar Hery.

Baca juga: Bank tak khawatir pendapatan turun akibat listrik padam

Saat ini, lanjut dia, nasabah HNWI Bank Mandiri lebih dari 55 ribu nasabah dengan nilai total dana kelolaan yang mencapai Rp205,3 triliun. Nilai itu meningkat 6,75 persen dibandingkan akhir Juni 2018.

"Kami sadar dari sisi perbankan industri 4.0 juga sangat unik karena distrupsi dari teknologi digital mempengaruhi bagaimana kami menyampaikan produk kepada konsumen. Dulu kita cuma kenal mobile banking, sms banking atau internet banking, nanti akan ada wealth management digital," ungkapnya.

Fitur wealth management digital tidak hanya mempertemukan nasabah secara tatap muka, tetapi juga dalam melakukan bisnis dengan Bank Mandiri juga bisa melalui platform aplikasi digital.

"Kami sedang menyiapkan itu mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama digital wealth ini dapat menjangkau segmen menengah (HNWI)," ucapnya.
Baca juga: Listrik padam, Bank Mandiri pastikan operasional pelayanan normal

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019